Post Page Advertisement [Top]

Awas, Jangan Putar Lagu ini Selagi Menyetir. Berbahaya ! – Otomotif

Awas, Jangan Putar Lagu ini Selagi Menyetir. Berbahaya ! – Otomotif

Figur Nasional – Anda penyuka lagu-lagu Bruce Springsteen atau group band The Killers? Sebaiknya berhati-hati bila mendengarkannya selagi menyetir. Baik menggunakan kendaraan roda dua (R2) atau roda empat (R4), apalagi dengan bantuan earphones.

Mengapa? Karena mendengarkan musik saat berkendara bakal mendatangkan masalah.  Apalagi ditambah dengan alat bantu (earphones), yang malahan mengurangi fungsi pendengaran.

Suara klakson dan peringatan dari mengguna jalan raya lainnya bisa terabaikan begitu saja. Meski demikian, masih banyak pengemudi yang belum menyadari bahaya hal ini. Dan membuat tindakan preventif dengan mengecilkan volume musik, bila menggunakan earphones.

Lebih detail lagi, Moneybarn, penyedia jasa keuangan dan kendaraan dari Inggris melakukan survei. Kesimpulannya, secara umum musik dengan ritme yang membuat jantung berdetak lebih dari 120 per menit memberikan efek meningkatkan kecepatan laju berkendaraan. Semakin keras, semakin besar pula kemungkinan pengendara melanggar peraturan lalu lintas.

Lantas, juga diteliti beberapa lagu yang cukup membahayakan untuk didengar selagi menyetir kendaraan.

Sebanyak 96 lagu paling populer di Spotify dipilih lantas dikelompokkan menurut penyanyi maupun band penembangnya. Hasilnya mencengangkan. Ada lima buah lagu yang tergolong paling berbahaya bila didengarkan dengan alat bantu earphones dan selagi menyetir.

Apa saja di antaranya?

1. Mr. Brightside – The Killers

2. Don’t Let Me Down – The Chainsmokers

3. Born to Run – Bruce Springsteen

Sedangkan lagu yang paling dianjurkan selagi menyetir, akan tetapi sebaiknya tidak menggunakan earphones adalah … Stairway to Heaven dari Led Zeppelin yang sangat melegenda itu!

Ingin tahu apakah lagu Anda termasuk daftar “gawat”? Silakan langsung menuju Mobimoto.com


Artikel yang berjudul “Awas, Jangan Putar Lagu ini Selagi Menyetir. Berbahaya ! – Otomotif” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]