Post Page Advertisement [Top]

Gerebek Pabrik Miras Oplosan, Polisi Sita Bahan Kimia Berbahaya – News

Gerebek Pabrik Miras Oplosan, Polisi Sita Bahan Kimia Berbahaya – News

Figur Nasional – Polisi dari kesatuan Polresta Cirebon, Jawa Barat, menggerebek sebuah rumah yang dijadikan pabrik miras oplosan. Dari beberapa barang bukti yang disita, polisi juga menemukan adanya bahan kimia berbahaya.

Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy mengatakan bahan kimia berbahaya yang ditemukan antara lain etanol, beras, dan cairan fermentasi yang belum diketahui jenis. Diduga, bahan kimia berbahaya ini akan diolah menjadi miras oplosan.

“Kami awalnya mendapatkan informasi saat menggelar Operasi Antik bahwa ada rumah yang dijadikan tempat pembuatan minuman keras oplosan,” kata AKBP Roland di Cirebon, dikutip dari ANTARA.

Dari hasil penggerebakan tersebut, polisi mengamankan seorang berinisial YL (39). YL diamankan karena tertangkap tangan sedang meracik miras oplosan.

Menurut Roland, pelaku membuat miras oplosan yang dikemas dengan menggunakan botol minuman merek impor. Dalam penggerebekan itu, polisi juga menemukan seratusan botol kosong.

“Kami temukan botol-botol kosong minuman keras impor berbagai merek beserta tutup dan dusnya,” ujarnya.

Tidak hanya botol, polisi juga menyita drum berbagai ukuran yang ditemukan di rumah yang dijadikan pabrik pembuatan minuman keras. Seluruh barang bukti itu langsung diamankan ke Mapolresta Cirebon untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Roland mengaku masih belum mengetahui modus operandi pelaku pembuatan minuman keras oplosan itu.

“Lain-lainnya masih kami dalami, pelaku dan barang bukti juga kami amankan semua,” katanya. (ANTARA)


Artikel yang berjudul “Gerebek Pabrik Miras Oplosan, Polisi Sita Bahan Kimia Berbahaya – News” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]