Post Page Advertisement [Top]

Lion Air Mengusulkan Pencarian 69 Korban JT-610!

Lion Air Mengusulkan Pencarian 69 Korban JT-610!

Belum lama ini ada salah satu maskapai penerbangan di Indonesia, Lion Air yang memang mengalami kecelakaan dengan rute Jakarta Cengkareng menuju ke Pangkal Pinang.

Seluruh penumpang pesawat Lion Air JT-610 ini sendiri memang jatuh di perairan Karawang yang memang sangat menyebabkan duka banyak sekali pihak. Terutama dari Kementerian Keuangan yang kehilangan banyak dari anggotanya yang naik pesawat tersebut.

Karena adanya masalah ini sendiri, mengakibatkan semua penumpang, pilot, awak kabin semuanya meninggal seketika, kurang lebih ada 189 Orang yang meninggal. Tentunya ini merupakan kecelakaan terbesar juga yang pernah di alami oleh Lion Air. Duka dari seluruh Indonesia juga sangat terasa.

Di hari ke sekian ini memang proses pencarian untuk korban Lion Air ini sendiri sudah di hentikan. Untuk proses identifikasi kotban sendiri juga sudah di hentikan oleh tim DVI sendiri. Terhitung kurang lebih 124 jasad korban sudah teridentifikasi.

Namun, 64 keluarga lainnya yang menunggu jasad korban terdentifikasi sendiri pastinya menunggu jasad anggota keluarganya datang ke pelukan dan di kembalikan ke keluarga masing masing.

Namun, proses ini sudah di hentikan. Lion Air sendiri tidak tinggal diam mengenai ini, maskapai Lion Air memang memiliki rencana untuk menemui BASARNAS (Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional) ini sendiri untuk melakukan pencarian ulang 64 korban lainnya yang memang belum di identifikasi.

Pihak Lion Air sendiri berkata bahwa mereka sedang melakukan negosiasi dan di bicarakan bersama dengan Basarnas mengenai kemungkinan adanya pencarian ulang, karena ada beberapa hal yang mendorong untuk pencarian lagi. Mereka hari ini (23/11) sendiri memang rapat untuk pelaksanaannya sendiri.

Memang, sebelum rapat di mulai, proses dari Identifikasi tim DVI sudah di tutup mulai pada Hari ini (23/11) dengan hasil 125 orang teridentifikasi. Daniel yang merupakan salah satu pihak dari Lion Air sendiri mengusahakan supaya seluruh korban bisa teridentifikasi.

Mereka merasakan perasaan dari keluarga korban yang memang sakit dan berharap anggota keluarganya dapat di temukan. Daniel juga berkata bahwa pihaknya akan megusahakan yang terbaik untuk ini.

Karopenmas POLRI yang bernama Dedi Prasetyo sendiri juga menyebutkan bahwa mereka akan membantu semua hal yang di lakukan yang berkaitan dengan menangani korban Lion Air ini sendiri. RS Polisi Republik Indonesia sendiri juga tetap menerima dan mengidentifikasi jika ada lagi bagian bagian tubuh yang di temukan nantinya.

Mereka menyatakan akan tetap menerima bagian tubuh yang mungkin sudah rusak yang memang di temukan oleh orang orang sekitar pada hari hari ke depan untuk tetap di identifikasi dengan men–floor kan hal tersebut kepada kerabat yang ada.

Banyak keluarga korban sendiri yang sudah mulai menggugat pihak Boeing karena tidak memberikan informasi yang lengkap di buku panduan pilot tersebut.

Juga menyalahkan pihak Boeing yang tidak memberikan seluruh ilmu kepada pilot pilot yang nantinya akan mengendarai pesawat boeing tipe 737 Max 8 yang memang masih tergolong pesawat baru ini sendiri.

Pesawat ini sendiri seharusnya tiba di Tanjung Pinang pada pukul 07.20 WIB pada tanggal 29 Oktober 2018 lalu. Namun, memang takdir dan Tuhan berkata lain.

Untuk keluarga korban yang di tinggalkan, kami ucapkan belasungkawa yang sebesar besarnya. Memang kita mengasihi anggota keluarga kita, namun Tuhan lebih mengasihi mereka di bandingkan kita mengasihi mereka, mereka sudah bahagia di atas sana. Kita cukup mendoakan yang terbaik untuk mereka dari Dunia ini.

featured,nasional

jt-610,lion-air

jt-610,lion-air


Artikel yang berjudul “Lion Air Mengusulkan Pencarian 69 Korban JT-610!” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]