Post Page Advertisement [Top]

Mau Buang Sampah Plastik Ke Laut? Awas Bakal Didenda Segini!

Mau Buang Sampah Plastik Ke Laut? Awas Bakal Didenda Segini!

Anda tentunya sudah banyak mengetahui mengenai sampah plastik yang merusak lingkungan di Indonesia ini bukan? Sampah sampah ini memang bukan seperti bahan kimia yang sekali makhluk hidup menghirup dan terkontaminasi langsung mati dan meninggal dunia, namun sampah plastik adalah sampah yang tidak terurai dan tidak hanyut di dalam tanah juga. Sampah plastik dan sampah yang tidak terurai sering menjadi masalah dari kebanyakan negara di dunia ini, termasuk salah satunya Indonesia.

sampah-plastik

Anda Tentunya sudah membaca dan mendengar mengenai adanya paus sperma yang mati di Sulawesi Tenggara yang viral dikarenakan adanya banyak tumpukan sampah yang berada di perairan Indonesia sendiri sehingga ketika perut dari paus sperma ini dibuka, semuanya terlihat bahwa paus tersebut memiliki banyak sampah di dalam perutnya. Terlihat di setiap sampah tersebut sudah memiliki warna yang memudar dan memucat, itu dikarenakan dan di prediksi sampah tersebut sudah terendap lama di tubuh paus tersebut.

Jika di ukur, sampah tersebut sudah tergolong sangat amat banyak dan juga merusak yang dinamakan lingkungan dan juga biota laut. Dengan adanya peristiwa ini, membuat semua lapisan masyarakat sendiri langsung berkomentar dan reaksi kepedulian dari banyak pihak.

Tidak hanya masyarakat saja yang menanggapi, menteri kelautan da perikanan yang bernama Susi Pudjiastuti ini sendiri juga menanggapi dengan menghimbau seluruh masyarakat untuk mengurangi sampah plastik satu kali pakai saja, untuk itu, Susi sendiri juga menetapkan aturan dengan memberikan hukuman dan denda untuk orang orang yang membawa plastik dan botol air mineral kemasan tersebut ke kantornya.

Bahkan beliau menyatakan bahwa di kantor KKP sendiri memang telah ada larangan bahwa jika membawa botol dari air mineral kemasan ke kantor kelautan yang merupakan kantor dari ibu Susi sendiri, akan dikenakan denda sebesar Rp 500.000 pada saat di temui oleh wartawan di GBK Senayan pada sore tadi (Minggu 25/11).

Menurutnya sendiri peraturan untuk tidak membuang sampah ke laut (tidak hanya sampah plastik saja) sudah di setujui oleh Presiden Joko Widodo sendiri. Ibu Susi sendiri sudah menyatakan bahwa Presiden Jokowi sendiri sudah menandatangani dan berarti itu adalah sah, bahwa mereka akan mengadakan aksi nasional untuk menangani sampah plastik yang berada di sekitar perairan.

Ibu Susi Pudjiastuti sendiri juga memohon kepada pihak pihak lainnya untuk tidak menggunakan segala macam yang berbau plastik satu kali pakai seperti misalnya botol air mineral sendiri. Terlebih khususnya adalah sedotan. Beliau memohon agar semua orang harus menerapkan gerakan ini untuk memberikan sesuatu yang baik untuk dunia.

Bahkan beliau juga menyatakan bahwa plastik merusak kehidupan dan kesejahteraan hidup sendiri. Ia menghimbau bahwa semua tidak menggunakan sedotan untuk minum. Ia juga menyampaikan salah satu ilustrasi mengenai air kelapa yang menyentuh kulit manusia saja sangat amat baik dan membuat manusia berkulit halus, lalu tidak ada sama sekali alasan untuk memakai sedotan dalam minum.

featured,nasional

menteri-susi-pudjiastuti,plastik,sampah,sampah-plastik

menteri-susi-pudjiastuti,plastik,sampah,sampah-plastik


Artikel yang berjudul “Mau Buang Sampah Plastik Ke Laut? Awas Bakal Didenda Segini!” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]