Post Page Advertisement [Top]

Merinding, Jerit Histeris Kaum Milenial untuk Pahlawan Bulutangkis – Figur Nasional

Merinding, Jerit Histeris Kaum Milenial untuk Pahlawan Bulutangkis – Figur Nasional

Figur Nasional – Sejumlah legenda bulutangkis nasional seolah tak percaya dengan respons sangat positif masyarakat dan militansi penggemar setia bulutangkis.

Hal ini tercermin saat para pebulutangkis top Merah Putih, baik yang masih aktif bermain maupun penyandang titel maestro tepok bulu angsa bersatu mengusung sebuah aksi peduli dan donasi.

Pada Sabtu 24 November 2018, bertempat di Fountain Atrium, West Mall Grand Indonesia, Jakarta, para pebulutangkis nasional yang tergabung Komunitas Bulutangkis Indonesia (KBI) menggelar kegiatan bertajuk “Bulutangkis Indonesia Peduli Palu Donggala”.

Enam pebulutangkis populer seperti Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Liliyana Natsir dan Greysia Polii tampil di tengah-tengah kerumuan para penggemarnya hadir meramaikan acara tersebut.

Ada pula jajaran nama legendaris yakni Hariyanto Arbi, Christian Hadinata, Candra Wijaya, Atiek Jauhari, Eddy Hartono, Rosiana Tendean, Imelda Wiguna, Carmelita dan Lius Pongoh seolah mengenang masa jaya bulutangkis Indonesia di masa lampau.

Acara amal ini sekaligus mengobati rindu para fans bulutangkis yang ingin melihat langsung para atlet kesayangan mereka.

Suasana pun tampak sangat meriah dengan tak henti-hentinya jerit histeris ratusan penggemar melihat sosok pebulutangkis idolanya hadir sangat dekat dengan mereka.

Dan sesi laga eksebisi pun menjadi bagian yang paling menarik perhatian, dimana keenam bintang Pelatnas Cipayung itu harus bermain 3 lawan 3 dalam satu lapangan.

Kevin, Butet dan Ginting menjadi satu tim menghadapi Marcus, Greysia dan Jojo. Alhasil, laga itu pun menghadirkan atmosfer luar biasa dan sangat meriah, dimana laga dimenangkan oleh tim Greysia-Marcus-Jojo dengan skor akhir 22-20.

Tak cuma itu, mereka pun melelang barang-barang kesayangan seperti jersey dan raket yang pernah mereka pakai saat mengharumkan nama bangsa untuk menjadi dana donasi yang akan disumbangkan.

“Wah, seneng dan seru banget. Aku bisa melihat pemain-pemain top ini dari deket banget. Biasanya cuma lihat di tv atau kalau di Istora pun kan dari tribun jauh juga. Nggak nyangka banget,” ujar Puput yang sengaja datang dari Depok berkat viralnya promosi acara tersebut di media sosial.

“Aduh, cakep-cakep banget pemainnya. Kita sampai rela berdesakan dan panas banget mau lihat Jojo dan Kevin,” jelas Winda, seoarang badminton lovers asal Bekasi.

Hariyanto Arbi, yang merupakan Ketua KBI menyebut kegiatan ini bentuk nyata kepedulian pebulutangkis Indonesia terhadap bencana alam yang menimpa masyarakat Palu dan Donggala.

Nantinya, donasi hasil penggalangan dana akan diwujudkan dalam bentuk gelanggang olahraga bulutangkis.

“Diharapkan sarana olahraga ini bisa sedikit meringankan beban para korban bencana dan mengembalikan keceriaan masyarakat seperti sebelum bencana alam itu terjadi,” jelas pemilik julukan “Smash 100 Watt” ini.

“Kami ingin berbagi, sebagai bentuk simpati kami untuk para korban bencana, walaupun secara fisik kami tidak bisa di sana, tapi hati kami selalu ada untuk mereka. Semoga hasil lelangnya bisa membantu meringankan beban korban bencana,” kata Greysia Polii.

Sederet selebriti seperti Inul Daratista, Abdee Slank dan Olga Lidya pun ikut berpartisiapsi dalam sesi lelang dengan Angka tertinggi ditorehkan Inul yang membeli raket Jojo senilai Rp200 juta.

Sementara itu, jersey Kevin Sanjaya yang dipakai selama ia mengikuti kejuaraan sepanjang tahun 2018 berhasil dilelang seharga Rp150 juta. Total, lelang amal ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp2,148 miliar.


Artikel yang berjudul “Merinding, Jerit Histeris Kaum Milenial untuk Pahlawan Bulutangkis – Figur Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]