Post Page Advertisement [Top]

Persebaya Menang 1-0, Peluang Juara Bhayangkara FC Berakhir – Bola

Persebaya Menang 1-0, Peluang Juara Bhayangkara FC Berakhir – Bola

Figur Nasional – Persebaya Surabaya sukses menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (26/11/2018). Hasil tersebut juga memupuskan peluang Bhayangkara FC untuk meraih gelar juara Liga 1 2018 di musim ini.

Kekalahan tersebut membuat Bhayangkara FC di posisi keempat dan tertinggal delapan poin dari PSM Makassar yang sementara memimpin klasemen. Namun The Guardian dipastikan tidak dapat mengejar poin PSM dengan dua pertandingan yang tersisa.

Sementara Persebaya naik ke posisi enam dengan 47 poin dari 32 laga. Hasil ini juga membuat Bajul Ijo memperpanjang status sebagai pembunuh tim papan atas setelah sebelumnya mengalahkan PSM Makassar, Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Pertandingan Persebaya vs Bhayangkara FC memang sudah ketat sejak awal setelah keduanya bermain terbuka. Namun Bhayangkara menekan dan mampu memaksa para barisan belakang Persebaya bekerja keras menghalau bola.

Pada menit ke-27, Vendry Mofu melepaskan umpan dan sempat dihalau Otavio Dutra namun bola sempat mengarah ke atas gawang. Sementara ancaman Persebaya datang dari David Da Silva namun masih membentur tiang gawang pada menit ke-39.

Akhirnya pada menit ke-42, stadion GBT bergemuruh setelah Osvaldo Haay berhasil menjebol gawang Bhayangkara FC. Osvaldo menyambut umpan Oktafianus Fernando dengan sundulannya guna membuat Persebaya unggul 1-0.

Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Bhayangkara FC mencoba membalasnya ketertinggalanya namun usaha Vendry Mofu lewat sepakannya di kotak penalti masih melenceng dari gawang Persebaya yang dikawal Miswar.

Sementara Persebaya juga kembali menekan Bhayangkara. Osvaldo Haay sempat menjebol gawang Bhayangkara FC kedua kalinya namun gol tersebut dianulir karena hakim garis menyatakan dia berada di posisi offside di menit ke-74.

Bhayangkar masih terus mencoba membalasnya dengan serangan – serangannya namun masih gagal menghasilkan gol. Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor tetap 1-0 bagi kemenangan tuan rumah Persebaya.

Susunan Pemain :

Persebaya: Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Fandry Imbiri, Otavio Dutra, Mokhamad Syaifuddin, Misbakus Solikin, Rendi Irwan (OK John 70′), Osvaldo Haay, Fandi Eko Utomo (Pahabol 86′), Oktafianus Fernando (Hidayat 90+2′), David Da Silva.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Nurhidayat, Dany Saputra, Indra Kahfi, Jajang Mulyana (Alsan 46′), Lee Yujun, Paulo Sergio, Vendry Mofu (Marinus 69′), Adam Alis, Wahyu Subo Seto, Herman Dzumafo (Fatchu Rohman 57′).

Pelatih: Simon McMenemy


Artikel yang berjudul “Persebaya Menang 1-0, Peluang Juara Bhayangkara FC Berakhir – Bola” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]