Post Page Advertisement [Top]

Rekonsiliasi Tentang Tes SKD Di Jakarta Sudah Di Gelar! Inilah yang Di Bahas

Rekonsiliasi Tentang Tes SKD Di Jakarta Sudah Di Gelar! Inilah yang Di Bahas

Pergantian tahun 2018 ini rupanya akan menjadi moment yang paling ditunggu-tunggu terutama bagi peserta CPNS.

Pasalnya usai dilaksanakan seleksi administrasi dan tes SKD, kini tiba waktunya tes SKB dilakukan. ketahuilah jika tes tahap terakhir atau SKB ini berhasil, maka peserta CPNS akan otomatis diterima sebagai Pegawai Negeri Sipil akhir tahun 2018 ini.

Masalahnya, seleksi CPNS tahun 2018 ini berbeda dengan seleksi sebelumnya. Jika sebelumnya pada peserta gagal pada tahap SKD khususnya TWK, kini banyak peserta CPNS yang gugur akibat tidak lolos passing grade di bagian TKP pada SKD.

TKP merupakan tes kepribadian yang terdiri dari 35 soal dengan pilihan jawaban semua benar. Hanya saja, skor tiap opsi jawaban berbeda antara skor 1 sampai dengan 5. Jika skor akhir tidak mencapai 143, maka dianggap gagal tes SKD dan tidak dapat lanjut ke tahap SKB.

Sistem soal yang dinilai berbeda jauh tersebut memberikan efek besar bagi peserta CPNS. Pasalnya, hampir sebagian besar peserta gagal di tahap ini sehingga menyebabkan peserta yang masuk SKB mengalami kekurangan.

Menurut aturan yang berlaku, peserta SKB paling tidak 3 kali dari formasi yang dibutuhkan. Jadi, jika formasi yang dibutuhkan 2 orang, maka peserta yang maju di tahap ini berjumlah 6.

Menghadapi hal ini, pejabat BKN memberikan kebijakan baru berupa perankingan peserta yang tidak lolos SKD dan berhak maju ke tahap SKB dengan ketentuan tertentu. Yaitu apabila tidak ada peserta yang lolos pada formasi tersebut dan peserta yang lolos SKD belum memenuhi formasi yang dibutuhkan.

Rekonsiliasi data hasil SKD kabarnya tengah dilakukan pada 24/11/18 di  Swissbell Hotel Jakarta dan dipimpin oleh Bima Haria Wibisana, Kepala BKN. Adanya rekonsiliasi bertujuan untuk memastikan data hasil SKD benar-benar real sehingga tidak ada pihak yang dirugikan. Rapat ini juga membahas langkah beserta metode pelaksanaan SKB.

Masalahnya, kapan pengumuman peserta yang bakalan maju ke tahap SKB diumumkan? Apakah kamu termasuk menjadi peserta yang beruntung mengikuti SKB? Mari kita tunggu pekan depan, tepatnya akhir November 2018.

featured,nasional

asn-2018,bkn,cpns,cpns-2018,pengumuman-cpns,tes-cpns,tes-skb-cpns,tes-skd,tkp

asn-2018,bkn,cpns,cpns-2018,pengumuman-cpns,tes-cpns,tes-skb-cpns,tes-skd,tkp


Artikel yang berjudul “Rekonsiliasi Tentang Tes SKD Di Jakarta Sudah Di Gelar! Inilah yang Di Bahas” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]