Post Page Advertisement [Top]

Begini Ragam Alasan Peserta Luar Jakarta Hadiri Reuni Akbar 212 – Figur Nasional

Begini Ragam Alasan Peserta Luar Jakarta Hadiri Reuni Akbar 212 – Figur Nasional
img_title
Photo :
  • Figur Nasional/Adinda Purnama Rachmani

Kelompok ibu-ibu yang ikut aksi reuni 212

Figur Nasional – Warga cukup antusias untuk hadir dan berkumpul di Monas, Jakarta Pusat menghadiri reuni aksi 212. Bukan hanya warga DKI Jakarta yang mengikuti acara ini namun juga hadir dari daerah-daerah yang ada di Indonesia. 

Beberapa kesempatan Figur Nasional berhasil berbicara dengan beberapa peserta dari luar Jakarta. Hampir semua peserta memiliki alasan yang sama untuk hadir di acara ini. Para peserta bercerita bahwa dirinya ingin memiliki pengalaman yang sama dengan peserta 212 tahun lalu. 

“Saya datang dari Pekalongan berserta rombongan, awalnya melihat di berita tahun kemarin banyak banget yang datang. Saya jadi pengen ikut merasakan dan benar-benar terharu sebegini besarnya umat Islam berkumpul. Sepanjang jalan saya kumandangkan shalawat salam,” ucap Gunarto, salah satu peserta aksi.

Selain itu, sekumpulan ibu dari Lampung juga hadir dalam perhelatan tersebut. Salah satunya yang bernama Asri mengatakan jika mereka datang ke Jakarta selain mengikuti acara reuni 212, juga untuk jalan-jalan ke Ibu Kota Jakarta. 

“Kami datang dari Lampung, sampai kemarin malam. Alhamdulillah kami sempat tahajud bareng, terus kami keluar karena melihat semakin banyak orang. Jadi takut enggak bisa keluar, kami datang sambil pengen tahu Jakarta itu seperti apa, sambil jalan-jalan,” ucap Asri. 

Lebih lanjut, seorang anggota Laskar Pembela Islam Jakarta bernama Adit mengatakan jika massa yang hari ini datang sangat banyak jumlahnya.

Ia menilai kesuksesan acara dua tahun lalu membuahkan minat para umat Islam untuk berkumpul disini. 

“Saya melihat dari tahun kemarin itu lebih banyak sekarang. Jam segini aja udah pada enggak bisa masuk ke Monas. Kalau acara kemarin masih bisa orang jam segini masuk. Ini di pinggir jalan bisa dilihat ramai kan?,” kata Adit. (ren)
 


Artikel yang berjudul “Begini Ragam Alasan Peserta Luar Jakarta Hadiri Reuni Akbar 212 – Figur Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]