Post Page Advertisement [Top]

Daihatsu Klaim Lampaui Target Penjualan Mobil 2018

Daihatsu Klaim Lampaui Target Penjualan Mobil 2018


Figur Nasional – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) rupanya telah berhasil melampaui target pangsa pasar 2018 pada bulan Oktober kemarin, dua bulan lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya.

“Market share tercapai. Awal kami targetkan minimal mencapai 16 persen, sampai Oktober sudah 17 persen jadi lebih tinggi 1 persen,” kata Hendrayadi Lastiyo, Marketing & CR Division Head PT AI-DSO di sela Daihatsu Dress Up Challenge, di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (1/12/2018).

Selama periode Januari – Oktober 2018, Daihatsu telah sekitar 169.000 unit mobil secara wholesales. Jumlah ini naik dari periode yang sama tahun 2017, ketika Daihatsu hanya menjual sebanyak 156.993 unit mobil.

Meski begitu, Hendrayadi mengungkapkan belum bisa memprediksi capaian Daihatau sampai akhir 2018. Menurutnya, pasar otomotif di akhir tahun ini sangat sulit diprediksi.

“Dua bulan terakhir market otomotif susah diprediksi. Tapi sepertinya November akan lebih tinggi dibanding bulan Oktober kemarin,” terangnya.

Meski sempat pesimis karena pasar otomotif yang masih cenderung stagnan, Hendrayadi menilai capaian ini dianggap sudah cukup baik. Bahkan Daihatsu melihat pasar mobil tahun ini masih akan naik.

“Kalau Daihatsu lebih baik, brand lain juga ada beberapa yang bilang bagus. Jadi bulan November akan lebih baik daripada Oktober juga dibanding tahun lalu. Marketnya mungkin bisa naik 10 persen dari tahun lalu,” papar Hendrayadi.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang 2017 lalu penjualan mobil di Tanah Air mencapai 1.079.000 juta unit.


Artikel yang berjudul “Daihatsu Klaim Lampaui Target Penjualan Mobil 2018” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]