Post Page Advertisement [Top]

Rezeki Nomplok Beiwen Zhang di Peristiwa Tragis Ratu Badminton Dunia – Figur Nasional

Rezeki Nomplok Beiwen Zhang di Peristiwa Tragis Ratu Badminton Dunia – Figur Nasional

Figur Nasional – Ada peristiwa menarik di kategori tunggal putri saat persaingan menuju final Tur Federasi Badminton Dunia atau BWF memanas.

Secara mengejutkan juara dunia 2018, Carolina Marin memutuskan untuk mundur dari final Tur BWF. BWF mengabarkan, Marin mengalami peristiwa tragis. Dia mengundurkan diri karena mengalami cedera parah.

Padahal, Marin merupakan satu-satunya pebulutangkis yang lolos dengan modal paling kuat. Modal pertamanya ialah memiliki hak khusus atau wild card dan modal bercokol ranking 7 Tur BWF.

Usai keputusan mundur itu, sesuai aturan, jatah Marin akan jatuh ke pemain yang berada di ranking 9 Tur BWF. Dalam daftar ranking terbaru, yang bercokol di peringkat 9 adalah Sayaka Takahashi.

Namun sayang, ternyata Sayaka tak berhak atas tiket dari Marin itu. Sebab, Sayaka tersandung aturan BWF yang menyatakan setiap negara peserta hanya berhak mendapatkan 2 tiket saja di final Tur BWF. Untuk diketahui, sudah ada 2 wakil Jepang yang lolos, yakni Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi.

Carolina Marin

Karena Sayaka tak lolos aturan, maka jatah tiket Marin jatuh ke ranking 10. Yakni He Bingjiao. BWF pun menyodorkan penawaran pada pemain China. Tapi apa yang terjadi, He menolak ikut ke final. Karena ternyata dia juga sedang dibebat cedera.

Akhirnya rezeki nomplok harus kembali dialihkan ke peringkat 11, yaitu pemain Amerika Serikat, Beiwen Zhang.

BWF juga mengajukan penawaran pada Beiwen untuk ikut ke final Tur BWF. Setelah beberapa hari tak ada jawaban, akhirnya Minggu, 2 Desember 2018, BWF melansir, Beiwen menerima tawaran itu.

Dengan masuknya nama Beiwen, maka sudah lengkap sudah 8 pebulutangkis yang akan berlaga di Tianhe Stadium, Guangzhou.

Berikut 8 tunggal putri yang lolos ke final Tur BWF:

1. Tai Tzu Ying (Taiwan).
2. Nozomi Okuhara (Jepang).
3. Akane Yamaguchi (Jepang).
4. Chen Yufei (China).
5. Ratchanok Intanon (Thailand).
6. Pusarla V Sindhu (India).
7. Michelle Li (Kanada).
8. Beiwen Zhang (USA).

Baca: Cara Menyakitkan 3 Ganda Putri Jepang Gagal ke Final Tur BWF

(ren)


Artikel yang berjudul “Rezeki Nomplok Beiwen Zhang di Peristiwa Tragis Ratu Badminton Dunia – Figur Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]