Post Page Advertisement [Top]

Surabaya Menjadi Penentu Raja Mobil Modifikasi Tahun Ini – Figur Nasional

Surabaya Menjadi Penentu Raja Mobil Modifikasi Tahun Ini – Figur Nasional

Figur Nasional – Final kompetisi modifikasi mobil Black Auto Battle di gelar di Grand City, Surabaya, Jawa Timur pada 1-2 Desember 2018. Ratusan peserta yang ikut kompetisi di kota sebelumnya akan memperebutkan gelar modifikasi terbaik atau The Black Auto Master tahun ini.

Saat ini baru ada sembilan peserta yang sudah resmi masuk babak final, karena dari setiap kota ada tiga juara terpilih, yakni Solo, Purwokerto dan Makassar. Maka jika dihitung dengan Surabaya totalnya jadi 12 peserta yang masuk final.

Mobil Modifikasi Tahun Ini di Surabaya

Perwakilan dari Black Auto Battle, Boy Prabowo mengatakan, harusnya 12 peserta yang berkompetisi di babak final. Tapi salah satu peserta dari Makassar mengalami masalah pengiriman mobil ke Surabaya, jadi hanya 11 mobil di final.

“Dari 90 peserta yang ikut kompetisi di Surabaya ini akan tersaring tiga mobil yang akan masuk final dan bertemu peserta dari tiga kota sebelumnya,” ujarnya di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 1 Desember 2018.

Meski modifikasi menjadi pokok utama acara, namun ada juga kompetisi lain. Seperti mengadu besaran tenaga mobil atau Black Auto Dyno Test dan lomba audio atau Black Out Loud. Kedua perlombaan itu juga ada kelas masing-masing.

Untuk kompetisi tenaga, ada kelas NA (naturally aspirated), batasan mesin yang diperlombakan hanya empat silinder tanpa mengubah penggerak roda, tambahan turbo dan sejenisnya. Kelas forced induction diperbolehkan menggunakan turbo dan sejenisnya.

Sedangkan kelas FFA, peserta diperbolehkan menggunakan mesin tanpa batasan silinder, penggerak roda juga dibebaskan, termasuk tambahan turbo dan lain-lain. “Total peserta dyno test ada enam mobil masing-masing kelas,” tuturnya.

“Car audio ada kategori SQL (sound quality level) pesertanya 16, kelas SPL (sound pressure level) enam peserta dan SQ (sound quality) 31 peserta. Salah satu juri untuk lomba modifikasi dari Amerika Serikat, lomba audio dari Thailand dan China,” sambungnya.


Artikel yang berjudul “Surabaya Menjadi Penentu Raja Mobil Modifikasi Tahun Ini – Figur Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]