Post Page Advertisement [Top]

Cek Fakta Pertahanan RI, Agnez Mo, hingga Moeldoko Bantah Prabowo – Figur Nasional

Cek Fakta Pertahanan RI, Agnez Mo, hingga Moeldoko Bantah Prabowo – Figur Nasional

Figur Nasional – Debat Capres yang berlangsung di Hotel Shangri La, Jakarta, pada Sabtu malam, 30 Maret 2019 masih jadi perbincangan hangat akhir pekan kemarin. Tema debat yang mencakup masalah pertahanan, ideologi, pemerintahan, dan sebagainya berhasil menyedot perhatian warga internet.

Berita-berita terkait debat capres itu masih mendominasi daftar artikel terpopuler di Figur Nasional sepanjang Minggu, 31 Desember 2019. Mulai dari fakta kekuatan militer dunia, komentar Moeldoko atas pernyataan Prabowo, hingga pemerintahan Dilan.

Selain itu, ada dari ranah olahraga, kabar membanggakan datang dari Zohri yang meraih Emas di Malaysia Open Grand Prix 2019. Begitu juga dengan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polli dan Apriyani yang berhasil merebut gelar juara di ajang India Open Super 500. 

Berikut ini rangkuman 5 artikel terpopuler di Figur Nasional selama Minggu, 31 Maret 2019.

1. CEK FAKTA Prabowo: Pertahanan RI Rapuh, Lihat Kekuatan Militer Dunia

Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto usai mengikuti debat capres putaran keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019.

Dalam debat Capres Sabtu malam, Prabowo mengatakan, kekuatan pertahanan Indonesia sangat rapuh dan lemah. Prabowo berpendapat Indonesia tidak bisa mempertahankan core national interest jika ada negara asing mengirim pasukan hari ini ke salah satu wilayah Indonesia. “Saya kira kita berada dalam posisi yang sangat lemah jadi ini yang saya mohon perhatian,” katanya.

Betulkan klaim Prabowo ini? Faktanya, berdasarkan data Global Fire Power terkait Peringkat Kekuatan Militer 2019, Indonesia berada di urutan 15 dari 137 negara, setingkat di atas Israel yang berada di posisi 16. Berikut ini data selengkapnya dari GFP tersebut.

2. Rampas Kendaraan, Debt Collector Tewas Diamuk Massa

Massa amuk seorang debt collector di Agam, Sumbar, Sabtu, 30 Maret 2019.

Seorang debt collector bernama Muslim (52 tahun) tewas diamuk massa di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu siang, 30 Maret 2019. Muslim tewas lantaran mengalami luka cukup serius akibat terkena lemparan batu dari ratusan orang yang merasa geram karena dia mengambil dan melarikan secara paksa kendaraan roda empat jenis Pick Up L 300 milik seorang nasabah sebuah perusahaan leasing.

Sebelum tewas, Muslim bersama dengan lima rekannya, menarik paksa, bahkan sempat melarikan kendaraan milik nasabah bernama Cen, seorang warga Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung. Cen dianggap menunggak pembayaran angsuran kredit. Ini kronologi kejadiannya.

3. Bantah Pernyataan Prabowo, Moeldoko: Jokowi Tak Mudah Percaya Pembisik

Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Kepala Staf Presiden Moeldoko bersiap memberikan keterangan pers terkait penembakan pekerja Trans Papua oleh kelompok kriminal bersenjata, di Istana Merdeka, Jakarta

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, membantah pernyataan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bahwa pemahaman Joko Widodo terkait pertahanan hanya dari penasihat atau pembisiknya. 

Moeldoko yang juga mantan Panglima TNI itu menegaskan, Jokowi bukan orang yang gampang percaya pada pembisik. “Pak Jokowi itu enggak bisa dibisikin. Enggak bisa dengan mudah percaya. Beliau itu seseorang yang sangat confident, percaya diri. Enggak bisa dengan mudah dengarkan bisikan kanan kiri,” kata Moeldoko, usai debat capres, di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu, 30 Maret 2019 malam. Baca selengkapnya.

4. Zohri Raih Emas Malaysia Open Grand Prix 2019

Pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri. (FOTO: Istimewa)

Lalu Muhammad Zohri kembali menorehkan prestasi internasional di ajang atletik. Zohri berhasil meraih medali emas nomor 100 meter putra pada kejuaraan 1st Malaysia Open Grand Prix 2019 di Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (30/3/2019).

Zohri mencapai finis tercepat dengan catatan waktu 10,20 detik. Ia berhasil mengalahkan pelari Malaysia Zulfiqar Ismail yang finish di tempat kedua dan meraih perak dengan catatan waktu 10,21 detik. Sementara pelari Taiwan Wei Hsu Wang meraih medali perunggu dengan catatan waktu 10,44 detik. Berikut beritanya.

5. Klarifikasi Agnez Mo Ini Terkait Mantan Pacar?

Agnez Mo

Unggahan Insta Story terbaru Agnez Mo jadi sorotan. Pernyataan Agnez ini diduga terkait postingan netizen yang sempat viral beberapa waktu lalu. Dalam unggahan warganet tersebut, Agnez disebut menyindir mantan kekasihnya, Wijaya Saputra, yang kini berpacaran dengan Gisella Anastasia.

“Aku tidak pernah sama sekali bicara omong kosong tentang orang lain seperti itu, terutama dalam wawancara atau untuk media,” tegas Agnez. Berikut komentar Agnez dalam Insta Story-nya.


Artikel yang berjudul “Cek Fakta Pertahanan RI, Agnez Mo, hingga Moeldoko Bantah Prabowo – Figur Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]