Post Page Advertisement [Top]

Kendalikan Konten, Bos Facebook Harap Ada UU Pantau Isu Pemilu – Figur Nasional

Kendalikan Konten, Bos Facebook Harap Ada UU Pantau Isu Pemilu – Figur Nasional
Founder and CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Founder and CEO Facebook Mark Zuckerberg.

Figur Nasional – Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg menuangkan pemikirannya mengenai dunia internet. Dia menyatakan bahwa publik perlu lebih berperan aktif untuk menjaga bersama dunia internet.

“Dengan memperbarui aturan internet, kita bisa menjaga yang terbaik mengenai hal itu, kebebasan orang berekspresi dan pebisnis untuk membangun hal baru, sambil juga memproteksi masyarakat dari bahaya yang lebih luas,” tulis Zuckerberg dilansir Washington Post, Minggu, 31 Maret 2019.

Dia juga mengatakan, ada empat area yang perlu dibuat peraturan. Keempatnya adalah konten berbahaya, integrasi pemilu, privasi dan portabilitas data.

Kebijakan yang ada di Facebook, Zuckerberg menyatakan terus ditinjau bersama para ahli. Namun dia mengakui juga perusahaannya selalu membuat kesalahan dan keputusan yang tidak disetujui orang banyak.

Dia juga setuju dengan tudingan anggota parlemen yang menyebutkan Facebook memiliki banyak kekuasaan atas berbicara.

Mengenai area pemilu, Zuckerberg menyoroti negara yang membuat aturan berfokus pada kandidat dan pemilu. Bukan konten politik yang mampu memecah belah bangsa.

“Beberapa aturan hanya digunakan selama pemilu, walaupun informasi kampanye tidak pernah berhenti. Dan ada pertanyaan mengenai bagaimana kampanye politik mengguna data dan target,” ujar Zuckerberg.

Soal keamanan data, Zuckerberg setuju dengan keinginan banyak orang yang ingin aturan data berkiblat pada GDPR milik Eropa. Dia juga menyoroti aturan privasi baru di seluruh dunia yang menggunakan landasan GDPR.

“Ini harus memproteksi hak Anda untuk memilih bagaimana informasi digunakan, sambil memungkinkan perusahaan untuk menggunakan informasi untuk kepentingan keamanan dan menyediakan layanan,”kata Zuckerberg.


Artikel yang berjudul “Kendalikan Konten, Bos Facebook Harap Ada UU Pantau Isu Pemilu – Figur Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]