Post Page Advertisement [Top]

Menikmati Jumbo Chili Crab di Singapura yang Bikin Nagih – Figur Nasional

Menikmati Jumbo Chili Crab di Singapura yang Bikin Nagih – Figur Nasional

Figur Nasional – Tak lengkap rasanya berkunjung ke Singapura jika tidak mencicipi beberapa kuliner khas negeri Singa. Chili Crab (Kepiting Pedas) ini menjadi incaran masyarakat setempat dan para wisatawan asing.

Salah satu restoran yang menyajikan berbagai macam menu seafood tersebut adalah Jumbo Seafood Gallery. Restoran ini terletak di 1206 East Coast Parkway #01-07/08, East Coast Seafood Centre, Singapura.

Restoran yang berada tepat di pinggir sungai itu terlihat bersih dan ramai dikunjungi para pecinta kuliner. Semua orang, baik muda hingga tua rela mengantre untuk bisa menikmati nikmat dan kelembutan daging kepiting serta beberapa menu lainnya di restoran tersebut.

Menu andalannya adalah Chili Crab yang dimasak dengan bumbu pilihan yang sangat lezat. Tak usah diragukan lagi, kepiting berukuran besar ini memenuhi seluruh wadah. Untuk sausnya memiliki rasa yang sedikit menyerupai menu kepiting saus Padang di Jakarta, yakni pedas dan manis.

Chili Crab di Jumbo Seafood Gallery

Uniknya, sajian kepiting tersebut disandingkan dengan roti mantou goreng. Kenikmatan menyantap segarnya daging kepiting semakin mantap jika langsung disantap menggunakan tangan.

Anda jangan khawatir jika takut tangan bau dan baju akan terkena noda saus kepiting karena pihak restoran menyediakan sarung tangan plastik untuk melindungi tangan. Selain itu, ada celemek putih yang bertulis ‘Jumbo‘ dan bergambar kepiting supaya baju Anda tak kotor saat menyantapnya.

Roti mantou goreng di Jumbo Seafood Gallery

Di meja makan juga disediakan alat pemecah cangkang kepiting dan alat untuk mengorek daging di bagian dalamnya. Ini tentu saja memudahkan Anda menikmati hidangan yang bikin nagih.  

Dan untuk bisa menikmati satu porsi Chili Crab, Anda harus mengeluarkan uang sebesar 80-100 dolar Singapura atau setara dengan Rp840 ribu-Rp1,05 juta. Di sini tak hanya udang, sederet olahan makanan laut seperti udang, ikan hingga donat udang dan beberapa sajian lainnya, seperti sayur kangkung dan sup seafood labu, ayam goreng garing dengan rasa asin yang nikmat, nasi goreng ayam dan ikan asin akan memanjakan lidah Anda.

Sup seafood di Jumbo Seafood Gallery

Jika Anda berniat menikmati kelezatan menu di restoran tersebut, ada baiknya reservasi satu hari sebelum kedatangan. Jika tidak maka Anda harus mengantre lama. Perlu diketahui bahwa malam hari adalah waktu yang tepat menyantap seluruh menu seafood di sana dengan pemandangan malam yang indah.

Jumbo Seafood Gallery


Artikel yang berjudul “Menikmati Jumbo Chili Crab di Singapura yang Bikin Nagih – Figur Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]