Post Page Advertisement [Top]

Arema FC Vs Persebaya, Siapa Terbaik di Piala Presiden 2019?

Arema FC Vs Persebaya, Siapa Terbaik di Piala Presiden 2019?

Figur Nasional – Piala Presiden 2019 hampir mencapai titik puncaknya. Derby Jawa Timur antara Arema FC dan Persebaya tersaji di laga puncak Piala Presiden. 

Pertandingan final Piala Presiden 2019 ini berbeda dengan dua edisi sebelumnya. Laga menggunakan sistem kandang dan tandang. 

Persebaya yang menjadi tuan rumah lebih dahulu di leg pertama. Arema menjamu Persebaya pada leg kedua, Jumat, 12 April 2019. 

Pertandingan seru terjadi pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa, 9 April 2019. Tidak ada pemenang pada leg pertama tersebut, Persebaya dan Arema bermain imbang 2-2.

Hasil imbang tersebut tentu saja menguntungkan bagi Arema di leg kedua nanti. Sebab Singo Edan hanya membutuhkan hasil seri 0-0 atau 1-1 untuk bisa mengangkat trofi Piala Presiden 2019.  Sedangkan Bajul Ijo hanya membutuhkan 1-0 saja untuk bisa menjadi juara. 

Pelatih Arema, Milomir Sislija tidak puas dengan hasil imbang tersebut. Sebab ia menargetkan kemenangan, meski bermain sebagai tim tamu. 

“Sebenarnya kami target menang. Tapi hasil imbang dan mencetak dua gol, cukup menguntungkan posisi kami di leg kedua nanti, ” ujar pelatih yang akrab dipanggil Milo ini.  

Keyakinan Milo bisa memetik poin di kandang Persebaya tak lepas dari pengalamannya saat masih menangani Madura United (MU) musim lalu. Saat itu MU kalah telak di kandang Persebaya. 

“Saya sudah pelajari Persebaya sejak masih di Madura. Pertandingan berjalan bagus dan sportif, hasil pertandingan ini adalah kemenangan untuk sepakbola Indonesia, ” ujarnya.

Mengalahkan Persebaya bukanlah hal mudah. Sebab, skuat asuhan Djajang Nurjaman ini belum terkalahkan di Piala Presiden 2019. 

Final Piala Presiden Persebaya vs Arema


Artikel yang berjudul “Arema FC Vs Persebaya, Siapa Terbaik di Piala Presiden 2019?” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]