Post Page Advertisement [Top]

Bersiap Nikmati Festival Songkran di Thailand, Ini 5 Tipsnya – Figur Nasional

Bersiap Nikmati Festival Songkran di Thailand, Ini 5 Tipsnya – Figur Nasional

Figur Nasional – Dirayakan rutin setiap tanggal 13 hingga 15 April, festival Songkran menjadi salah satu festival yang paling ditunggu wisatawan. Selama tiga hari, Thailand akan terasa berbeda dengan adanya kegiatan menarik, seperti perang air yang mengajak tak hanya masyarakat Thailand tapi juga wisatawan. Selain perang air, banyak kegiatan menarik seperti menawarkan makanan ke bisu, mencuci patung Budha. 

Dilansir laman gapyear, Chairman of the Board Thai Lion Air, Capt. Darsito Hendro Seputro dalam keterangan tertulis mengatakan, “Festival Songkran disebut musim panas di Thailand. Tidak hanya di Bangkok saja, pelancong juga berkesempatan menjumpai Festival Songkran di destinasi lain seperti Chiang Mai, Khon Kaen, Hat Yai, Bandar Udara Internasional Don Mueang (DMK). 

Perang air ini merupakan tradisi orang asli Thailand yang saling memercikkan air bekas untuk mencuci patung Budha. Tujuan memercikkan air tersebut adalah untuk mendapat keberuntungan di tahun baru. Meski dikenal hanya sebagai negara dua musim, karena suhu yang begitu tinggi, banyak yang akhirnya menyebut festival ini sebagai festival musim panas. 

Festival Songkran di Thailand

Untuk bisa menikmati festival Songkran dengan menyenangkan, sebaiknya ikuti beberapa tips dasar berikut:

Kota

Festival Songkran tidak hanya digelar di satu wilayah, tapi hampir di semua wilayah Thailand turut merayakannya, dan daerah Bangkok, Chiang Mai dan Phuket menjadi daerah teramai untuk melihat dan ikut menikmati festival pergantian tahun tersebut. 

Tahan air

Bersiaplah untuk basah, jika tak ingin gawai rusak, sebaiknya bekali gadget dengan casing tahan air atau mungkin kantong. Tak ingin dong melewatkan festival seru ini untuk diunggah ke media sosial. 

Pakaian

Meski akan terlihat seru dengan pakaian berwarna, tapi pilih pakaian yang tak akan membuat pakaian dalam terlihat saat basah dan cepat kering. Masyarakat lokal umumnya memilih pakaian warna cerah dan bermotif floral. Begitupun dengan sepatu, pilih alas kaki yang aman jika terkena air. 

Goggles

Bukan untuk berenang, tapi daripada mata perih karena terkena air, rasanya goggles jadi pilihan tepat, sesuaikan dengan pakaian jika ingin terlihat keren. 

Santai

Jika tiba-tiba ada seseorang yang melemparkan seember air es dingin di kepala, atau menyemprotkan air di wajah, jangan tersinggung. Alasan mereka menjadikan anda target adalah karena tradisinya mereka untuk melempar atau menyemprotkan air pada siapapun yang melintas.  (mus)


Artikel yang berjudul “Bersiap Nikmati Festival Songkran di Thailand, Ini 5 Tipsnya – Figur Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]