Post Page Advertisement [Top]

Daftar Skuter Matik Paling Irit di Indonesia, Setara Motor Bebek

Daftar Skuter Matik Paling Irit di Indonesia, Setara Motor Bebek

Figur Nasional – Saat hendak melakukan pembelian sepeda motor, banyak faktor yang jadi pertimbangan. Mulai dari harga, model hingga nilai jual kembali.

Selain itu, ada juga informasi lain seputar spesifikasi kuda besi, yang sebaiknya tidak luput untuk diperhatikan. Yakni, soal konsumsi bahan bakar.

Jika bicara soal motor favorit, maka yang penjualannya masih terus tinggi saat ini adalah jenis skuter matik. Namun, banyak yang menganggap konsumsi BBM-nya tidak sebaik motor bebek, yang sejak dahulu terkenal irit dengan angka di atas 60 kilometer per liter.

Namun ternyata, stigma itu berusaha dipatahkan oleh produsen sepeda motor, dengan cara membuat skuter matik yang irit tapi tetap kencang. Dilansir dari 100kpj, Rabu 10 April 2019, ada lima skutik yang konsumsi BBM-nya setara motor bebek, bahkan beberapa lebih baik.

Suzuki Nex II warna doff.

Motor pertama adalah Suzuki Nex. Meski tidak selaris rivalnya, namun motor bermesin 115cc ini memiliki keunggulan dalam hal harga dan konsumsi BBM. Berdasarkan hasil uji produsen, satu liter bensin bisa untuk menempuh jarak 70,6 km.

Honda BeAT berada di posisi dua, dengan angka konsumsi BBM satu liter untuk tiap jarak 63 km. Saat ini, BeAT yang mengusung mesin 110cc menjadi skutik terpopuler di Tanah Air, dengan angka penjualan ratusan ribu unit tiap bulan.

Posisi ketiga dtempati Honda Vario 110. Menggunakan mesin dengan kapasitas yang sama seperti BeAT, konsumsi BBM Vario varian terendah ini mencapai 62 km per liter. Sedikit lebih boros, karena bobotnya lebih berat.

Urutan keempat motor matik paling irit di Indonesia, dihuni oleh Honda Scoopy. Mesinnya sama seperti BeAT dan Vario 110, namun konsumsi BBM-nya hanya 61,9 km per liter.

Pekerja pabrik motor Honda merakit skuter matik Scoopy

Terakhir, ada Yamaha Mio M3 125. Meski kapasitas mesinnya paling besar di antara empat lainnya, yakni 125cc, namun motor pesaing Honda BeAT ini memiliki konsumsi BBM yang irit, yakni satu liter untuk 60,3 km. (kwo)


Artikel yang berjudul “Daftar Skuter Matik Paling Irit di Indonesia, Setara Motor Bebek” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]