Post Page Advertisement [Top]

Demi Kebaikan Sepakbola Indonesia – Figur Nasional

Demi Kebaikan Sepakbola Indonesia – Figur Nasional

Figur Nasional – Tensi tinggi mewarnai laga Derby Suramadu pada semifinal Piala Presiden 2019 antara Persebaya melawan Madura United (MU) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu 3 April 2019. Dalam laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Persebaya itu diwarnai insiden kartu merah untuk pemain MU, Asep berlian dan pengusiran pelatih MU Dejan Antonic setelah memarahi asisten wasit. 

Peristiwa itu terjadi di menit 82, saat pemain Persebaya terlihat melakukan handball. Namun, wasit mau pun hakim garis tidak bereakasi. 

Melihat kejadian itu, Dejan langsung mencak-mencak dan berjalan cepat menuju hakim garis. Setelah sempat terjadi keributan, Dejan akhirnya diusir dari bench.

Setelah kejadian itu Dejan pun memberikan penjelasan. Dia menyatakan bila protest yang dilayangkan kepada wasit bukan hanya untuk keuntungan timnya semata, namun juga kebaikan sepakabola Indonesia ke depan.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic

“Saya bilang ke asisten wasit, bagaimana bisa ribuan orang melihatnya, tapi dia lebih dekat tidak bisa melihat kejadian itu, ” ucap Dejan usai pertandingan.

“Kalau wasit dibilang manusia, saya juga manusia, pemain juga manusia. Kalau itu jadi gol, bagaimana. Saya hanya bantu pemain-pemain untuk lebih baik. Ini untuk kebaikan sepakbola Indonesia, kejadian seperti itu tidak bisa terus berulang terjadi, ” ucap pelatih asal Serbia ini.


Artikel yang berjudul “Demi Kebaikan Sepakbola Indonesia – Figur Nasional” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]