Post Page Advertisement [Top]

Gerindra Ancam Lembaga Survei, PAN Solid dan Suzuki Carry 1981

Gerindra Ancam Lembaga Survei, PAN Solid dan Suzuki Carry 1981

Figur Nasional – Penghitungan suara pemilu 2019 masih menjadi fokus perhatian masyarakat Indonesia. Sebanyak empat artikel tentang pemilu masuk dalam 5 berita terpopuler di Figur Nasional, sepanjang Sabtu, 27 April 2019. 

Berita terpopuler pertama tentang ancaman Gerindra akan mempolisikan lembaga survei jika hasil hitung cepat meleset. Sedangkan berita terpopuler kedua adalah kabar Partai Amanat Nasional merapat ke Jokowi. 

Cerita tentang seorang warga Garut yang mendapatkan hadiah unit All New Carry dari PT Suzuki Indomobil Sales karena masih setia menggunakan mobil tua Suzuki Carry tahun 1981, menempati posisi ketiga terpopuler.

Sementara itu, dua berita terpopuler lainnya terkait dengan pemilu, yakni Gerindra menegaskan PAN solid berada di koalisi Prabowo-Sandi dan tanggapan KPU soal viral emak-emak gerebek kotak suara. 

Berikut 5 berita terpopuler di Figur Nasional sepanjang Sabtu 27 April 2019: 

1. Quick Count Meleset, Gerindra Ancam Polisikan Lembaga Survei

Kampanye Partai Gerindra beberapa waktu lalu.

Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno unggul pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin merujuk hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Provinsi Bengkulu. Angka ini berbeda dengan hasil hitung cepat atau quick count sejumlah lembaga survei. Baca berita selengkapnya di sini.  

2. PAN Dilanda Isu Merapat ke Jokowi, Zulkifli Hasan Keluarkan Instruksi

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Partai Amanat Nasional (PAN) tengah diserang isu liar, yaitu akan merapat ke koalisi pendukung Joko Widodo setelah Ketua Umum PAN merangkap Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan ke Istana dan bertemu Presiden Jokowi beberapa hari lalu. Kalangan elite partai itu, seperti Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno sudah membantah pihaknya tak akan loncat ke kubu Jokowi. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Rawat Mobil Ini Puluhan Tahun, Pria Asal Garut Dapat Kejutan

Suzuki Carry ST20 lansiran 1981

Meski harga kendaraan bermotor terus naik, namun hal itu tidak menyurutkan niat banyak orang untuk membelinya. Bahkan, ada yang rela menjual mobil lama mereka dan menggantinya dengan model baru kurang dari lima tahun.

Namun, hal itu rupanya tak ada dalam benak Dang Sani. Pria asal Garut, Jawa Barat ini telah menggunakan mobil yang sama selama puluhan tahun. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Gerindra Tegaskan PAN Solid dalam Koalisi Prabowo-Sandi

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade

Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade, membantah isu yang menyebutkan bahwa Partai Amanat Nasional mulai mendekat ke koalisi Jokowi-Ma’ruf lantaran Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, telah bertemu Jokowi di Istana Merdeka beberapa hari lalu. Menurut Andre isu itu hanyalah framing dari sejumlah media.

Baca selengkapnya di sini

5. Viral Emak-emak Gerebek Pemindahan Kotak Suara, KPU Merespons

Ilustrasi Petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) menyusun kotak suara yang berisi surat suara hasil Pemilu Serentak 2019 sebelum dilakukan rekapitulasi surat suara di GOR Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat (Foto ilustrasi)

Beredar video viral sekelompok orang yang diduga pendukung salah satu pasangan capres-cawapres protes dengan mendatangi gudang KPU Kota Bekasi, Jawa Barat. Mereka mempertanyakan prosedur pemindahan kotak suara dari proses rekapitulasi ke gudang KPU. Baca beritanya di sini. (ase)


Artikel yang berjudul “Gerindra Ancam Lembaga Survei, PAN Solid dan Suzuki Carry 1981” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]