Post Page Advertisement [Top]

Ajax Vs Tottenham, Misi Catat Sejarah Dihadang Pasukan ‘Ingusan’

Ajax Vs Tottenham, Misi Catat Sejarah Dihadang Pasukan ‘Ingusan’

Figur Nasional – Jutaan pasang mata bukan hanya akan tertuju dalam laga Liverpool melawan Barcelona. Satu partai lainnya yang mempertemukan dua tim pembunuh raksasa, Ajax Amsterdam kontra Tottenham Hotspur, juga akan menyita perhatian. Ada misi mencatat sejarah yang menjadi target utama armada London Utara, sementara pasukan muda De Godenzonen juga tak bisa diremehkan.

Ajax yang skuatnya didominasi oleh para pemain muda sempat menyengat Tottenham di pertemuan pertama. Tengah pekan lalu, pasukan Erik ten Hag berhasil mencuri kemenangan 1-0 dalam laga leg 1 . Kemenangan itu jadi keuntungan lantaran laga tersebut digelar di markas armada The Lilywhites, Tottenham Hotspur Stadium.

Dengan kemenangan Ajax, Tottenham setidaknya harus menang 2-0 dalam pertemuan kedua, atau menang dengan selisih tiga gol. Tapi, itu bukan perkara mudah. Sebab, Matthijs de Ligt cs tentu takkan tinggal diam. Bisa jadi, Ajax yang dianggap berisi “pasukan ingusan” kembali memukul Tottenham.

Laga semifinal Liga Champions antara Tottenham Hotspur melawan Ajax Amsterdam

Lalu jika melihat modal kedua tim menghadapi pertandingan ini, Ajax sepertinya lebih baik. Yang utama dari Ajax tentu kemenangan tandang di markas Tottenham. Setelah itu, Ajax juga baru saja memenangkan gelar juara Piala Belanda (KNVB Beker). Dalam laga final yang digelar di De Kuip Stadium, Ajax menggilas Willem II 4-0 dan mendaratkan gelar pertama musim ini.

Sebaliknya, Tottenham justru punya modal yang kurang baik menghadapi laga ini. Dalam laga di kompetisi domestik (Premier League), pasukan Mauricio Pochettino menelan kekalahan 0-1 dari AFC Bournemouth. Selain itu, Tottenham juga diprediksi masih belum bisa diperkuat oleh striker andalannya, Harry Kane. Kane masih menjalani proses pemulihan cedera engkel.

Laga semifinal Liga Champions antara Tottenham Hotspur melawan Ajax Amsterdam

Akan tetapi, bukan berarti Tottenham tak punya peluang. Berkaca dari pertandingan leg 2 perempatfinal melawan Manchester City, Tottenham berhasil mencetak tiga gol meski pada akhirnya harus kalah 3-4. Dari hasil itu jelas, militansi Tottenham tak boleh dianggap remeh.

Instruksi Lewati Batas

Untuk menggenggam tiket ke partai final, Ajax memang hanya membutuhkan hasil imbang. Tapi jika memasang target itu, rasanya sangat riskan melihat lawan sekelas Tottenham. Jadi, Ten Hag dan pasukannya memasang target menang sebagai harga mati dalam laga nanti.


Artikel yang berjudul “Ajax Vs Tottenham, Misi Catat Sejarah Dihadang Pasukan ‘Ingusan'” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]