Post Page Advertisement [Top]

Beri Nama Anak, Lagi-lagi Pangeran Harry dan Meghan Langgar Tradisi

Beri Nama Anak, Lagi-lagi Pangeran Harry dan Meghan Langgar Tradisi

Figur Nasional – Untuk pertama kalinya Duke dan Duchess of Sussex, Harry dan Meghan Markle memperlihatkan wajah bayi mereka ke depan publik, Rabu, 8 Mei 2019, di aula St. George, Windsor Castle, Inggris. Dibalut dengan selimut putih, putra kerajaan terlihat tertidur lelap.

Tidak lama berselang setelah diperkenalkan ke publik, Meghan dan Harry pun merilis nama putra pertama mereka. Keduanya pun memilih menggunakan nama yang tidak biasa dan tidak mengikuti tradisi kerajaan, yaitu Archie Harrison Mountbatten-Windsor. 

Lalu apa arti nama dari putra pertama Meghan dan Harry? Menurut nameberry.com, Archie adalah nama anak laki-laki yang berasal dari bahasa Jerman yang berarti ‘sangat berarti.’ Nama ini adalah nama ke-18 paling populer untuk anak laki-laki di Inggris dan Wales pada 2017, menurut Kantor Statistik Nasional Inggris.

Dipilihnya nama Archie ini juga diketahui karena leluhur dari ibu Harry, Putri Diana, bernama Archibald Campbell, Earl ke-9 Argyll dari Skotlandia. Nama Archie juga mungkin memiliki arti khusus untuk keluarga kerajaan.

Pada Januari, seorang wanita mengatakan kepada surat kabar Inggris The Sun bahwa dia melihat Meghan dan keponakan Harry serta Pangeran William dan anak tertua Kate Middleton, Pangeran George, sedang bermain-main dengan sang adik Putri Charlotte dan Carole Middleton di dekat rumah keluarga. 

Wanita itu berkata bahwa dia sedang menuntun anjingnya dan George mulai mengelusnya, jadi dia bertanya kepadanya siapa namanya. Dia mengatakan kepada surat kabar itu, “Yang mengejutkan saya, dia berkata, ‘Saya dipanggil Archie.'”

“Ini adalah pilihan [nama] yang paling tidak biasa, tetapi saya tidak terkejut karena saya telah mengatakan bahwa mereka akan keluar dari tradisi,” sejarawan kerajaan Marlene Koenig mengatakan kepada E! News.

Dia melanjutkan tidak ada Archies atau Archibalds di keluarga kerajaan.

“Aku sudah mengatakan beberapa kali bahwa orang tua non-bangsawan tampaknya memiliki lebih banyak waktu luang, lebih banyak kebebasan (untuk memilih nama),” kata dia melanjutkan. 

Pangeran Harry, Meghan Markle dan anak pertama mereka.

Sedangkan untuk nama Harrison menurut nameberry.com adalah nama anak laki-laki Inggris, asal Aborigin yang berarti ‘putra Harry.’

Mountbatten-Windsor: Ini adalah nama terakhir dari keturunan garis laki-laki ratu yang tidak memiliki gelar kerajaan dan merupakan kombinasi dari nama belakangnya dan nama keluarga adopsi suaminya, Pangeran Philip dari Mountbatten. William telah menggunakan nama itu, demikian pula pamannya dan pangeran Harry, Pangeran Andrew, Adipati York, dan bibi Anne, Putri Kerajaan.

Keluarga Mountbatten adalah cabang dari rumah Jerman Battenberg. House of Windsor adalah rumah kerajaan yang berkuasa di Inggris Raya dan seluruh Persemakmuran.

Beberapa hari sebelum diungkapkan nama anak dari Meghan dan Harry, banyak yang meramalkan pasangan terkenal itu akan memilih nama seperti Arthur, Alexander, dan Albert.

William dan Kate telah memberikan nama putra dan putri mereka yang telah digunakan oleh keluarga Kerajaan Inggris selama beberapa abad terakhir. Anak bungsu mereka, Pangeran Louis, juga memiliki nama kerajaan. Tidak mengherankan, Meghan dan Pangeran Harry melanggar tradisi, seperti yang sering mereka lakukan dengan memilih nama putra yang tidak ada embel-embel keluarga kerajaan. (row)


Artikel yang berjudul “Beri Nama Anak, Lagi-lagi Pangeran Harry dan Meghan Langgar Tradisi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]