Post Page Advertisement [Top]

BW Jadi Tim Hukum Prabowo-Sandi di MK, Anies: Dia Tak Digaji TGUPP

BW Jadi Tim Hukum Prabowo-Sandi di MK, Anies: Dia Tak Digaji TGUPP

Disebutkan cuti di luar tanggungan.

Gubernur DKI Anies Baswedan.

Gubernur DKI Anies Baswedan.

Figur Nasional – Nama mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi yang saat ini menjabat sebagai salah satu Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan atau TGUPP, Bambang Widjojanto alias BW sempat menjadi polemik di tengah masyarakat.

Setelah, BW memutuskan untuk menjadi Tim Hukum Pasangan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno dalam mengajukan gugatan sengketa pemilu ke Mahkamah Konstitusi (MK). 

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan soal posisi BW yang saat ini menjadi salah satu kuasa hukum pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

Menurut Anies, BW telah mengajukan cuti selama satu bulan terakhir ini. Dengan demikian, lanjut Anies, BW tidak menerima gaji sebagai pejabat TGUPP selama dirinya menjadi tim kuasa hukum pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Dia cuti. Kalau cuti di luar tanggungan. Tidak digaji (sebagai TGUPP),” kata Anies Baswedan di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu 29 Mei 2019.

Ketika disinggung masa cuti BW berakhir sampai kapan, Anies berkilah masih belum mengetahui kapan pengajuan masa cuti yang bersangkutan. Menurutnya, jika yang bersangkutan masih membutuhkan penambahan waktu cuti, BW dapat menambah kembali pengajuan cutinya.

“Kalau lebih lama, beliau tinggal ngajuin lagi. Kan, beliau ngajuinnya seperti itu,” ujarnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno telah mengajukan gugatan sengketa hasil rekapitulasi suara pemilihan presiden (Pilpres) ke MK.

Dalam proses itu, BPN telah membentuk tim hukum secara khusus yang diketuai Bambang Widjojanto untuk melawan tim hukum KPU RI dan pihak terkait yaitu tim hukum pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. (asp)


Artikel yang berjudul “BW Jadi Tim Hukum Prabowo-Sandi di MK, Anies: Dia Tak Digaji TGUPP” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]