Post Page Advertisement [Top]

Ngabuburit Seru Sambil Berburu Ikan Bakar Murah Meriah

Ngabuburit Seru Sambil Berburu Ikan Bakar Murah Meriah

Figur Nasional – Pantai Loang Baloq di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) tidak hanya menjadi lokasi wisata religi, tetapi terkenal dengan lokasi kuliner ikan bakar di sepanjang jalan.

Di sepanjang Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram ini berdiri puluhan lapak pedagang ikan, baik di kiri maupun kanan jalan. Pengunjung dapat berburu ikan bakar mulai dari kerapu, kakap, baronang hingga cumi bakar.

Soal harga, ikan bakar di Loang Baloq memang terkenal murah mulai dari Rp10 ribu hingga Rp50 ribu, pengunjung dapat menikmati ikan bakar. Ditambah lagi, sambal yang pedas dan nasi hangat benar-benar memanjakan lidah.

Di bulan Ramadan, Pantai Loang Baloq semakin familiar. Warga ngabuburit menunggu beduk magrib di tepi pantai, sembari berburu ikan bakar untuk hidangan berbuka puasa.

Ikan bakar di Pantai Loang Baloq di Kota Mataram, NTB

“Apalagi kalau bulan puasa di sini ramai. Mereka cari ikan untuk buka puasa,” ujar pedagang ikan bakar, Amak Eka, belum lama ini.

Dia mengatakan, ikan di Loang Baloq dijual murah karena pemilik lapak sejak subuh membelinya dari kapal penangkap ikan di tepi pantai. Karena bukan dibeli langsung dari pasar, sehingga harganya relatif jauh lebih murah.

Di hari biasa, lapak ikan bakar di Loang Baloq mulai buka dari pagi hingga pukul 24.00. Sehingga meskipun malam, wilayah tersebut tetap ramai pengunjung.(ldp)


Artikel yang berjudul “Ngabuburit Seru Sambil Berburu Ikan Bakar Murah Meriah” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]