Post Page Advertisement [Top]

60 Ribu Kendaraan Diprediksi Bakal Melintas di Tol Solo

60 Ribu Kendaraan Diprediksi Bakal Melintas di Tol Solo

Figur Nasional – PT Trans Marga Jawa Tengah (TMJ) memprediksi puncak arus balik bakal terjadi Sabtu (8/6/2019) dan Minggu (9/6/2019). Diperkirakan ada 60 ribu kendaraan yang bakal melintasi tol Solo-Semarang.

Dirut PT TMJ, David Wijayatno menyampaikan, dalam dua hari ini, jumlah kendaraan yang akan melintas di tol Solo-Semarang akan naik sangat signifikan.

“Diperkirakan untuk hari ini jumlah kendaraan yang melintas di tol Solo-Semarang menuju Jakarta mencapai 60 ribu kendaraan. Dan puncak arus balik hari ini sama besok,” terang David kepada Figur Nasional, Sabtu (8/6/2019).

David menambahkan, pada hari biasanya jumlah kendaraan yang melintas di ruas tol Solo-Semarang hanya 16 ribu. Sebelumnya, peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di ruas tol tersebut juga terjadi.

“Jumat (7/6/2019) kemarin, jumlah kendaraan yang melintas mencapai lebih dari 50 ribu. Dan rest area tidak mampu menampung kendaraan, sementara masih banyak yang ingin masuk ke rest area,” katanya.

Kondisi tersebut membuat ruas tol Solo-Semarang mengalami kemacetan parah dengan panjang mencapai 10 kolometer. Sementara kendaraan yang melintas hanya bisa berjalan dengan kecepatan antara 10 kilometer per jam sampai 20 kilometer per jam saja.

“Agar tidak lagi terjadi kemacetan, kami akan lakukan penutupan rest area lebih cepat,” pungkasnya.

Kontributor : Ari Purnomo


Artikel yang berjudul “60 Ribu Kendaraan Diprediksi Bakal Melintas di Tol Solo” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]