Post Page Advertisement [Top]

AS Minta Syarat Detail Media Sosial Bagi Para Pemohon Visa

AS Minta Syarat Detail Media Sosial Bagi Para Pemohon Visa

Hampir semua pemohon visa AS harus menyerahkan rincian media sosial mereka di bawah kebijakan imigrasi yang baru saja diterapkan negara itu.

Peraturan Departemen Luar Negeri mengatakan orang harus menyerahkan nama media sosial dan alamat email serta nomor telepon selama lima tahun terakhir.

Ketika diusulkan tahun lalu, pihak berwenang memperkirakan proposal tersebut akan memengaruhi 14,7 juta orang setiap tahun.

Pemohon visa diplomatik dan resmi tertentu akan dibebaskan dari langkah-langkah baru yang ketat.

Namun, orang yang bepergian ke AS untuk bekerja atau belajar harus menyerahkan informasi mereka.

“Kami terus bekerja untuk menemukan mekanisme untuk meningkatkan proses seleksi kami untuk melindungi warga AS, sambil mendukung perjalanan yang legal ke Amerika Serikat,” kata departemen itu.

Sebelumnya, hanya pemohon yang membutuhkan pemeriksaan tambahan – seperti orang yang pernah ke bagian dunia yang dikendalikan oleh kelompok-kelompok teroris – yang perlu menyerahkan data ini.

Tetapi sekarang pelamar harus menyerahkan nama akun mereka pada daftar platform media sosial, dan juga secara sukarela merinci akun mereka di situs mana pun yang belum terdaftar.


Presiden AS Donald Trump membuat tindakan tegas terhadap imigrasi sebagai agenda kampanye utamanya pada pemilihan presiden 2016. – EPA

Siapa pun yang berbohong tentang penggunaan media sosial mereka dapat menghadapi “konsekuensi imigrasi yang serius”, menurut seorang pejabat.

Pemerintahan Presiden Donald Trump pertama kali mengusulkan kebijakan ini Maret tahun lalu.

Pada saat itu, American Civil Liberties Union – kelompok hak-hak sipil – mengatakan “tidak ada bukti bahwa pemantauan media sosial seperti itu efektif atau adil”, dan mengatakan kebijakan ini akan menyebabkan orang menyensor diri mereka sendiri secara online.

Presiden AS Donald Trump membuat tindakan tegas terhadap imigrasi sebagai kampanye utamanya pada pemilihan presiden 2016.

Dia menyerukan “pemeriksaan ekstrem” terhadap para imigran sebelum dan selama masa jabatannya.

Pada hari Jumat, Trump bersumpah untuk mengenakan bea masuk yang naik secara bertahap terhadap Meksiko, jika negara tersebut tidak menghentikan imigrasi ilegal di perbatasan AS bagian selatan.


Artikel yang berjudul “AS Minta Syarat Detail Media Sosial Bagi Para Pemohon Visa” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]