Post Page Advertisement [Top]

Hajar Anthony Ginting, Jonatan Christie Juarai Australian Open 2019

Hajar Anthony Ginting, Jonatan Christie Juarai Australian Open 2019

Figur Nasional – Pertarungan Anthony Sinisuka Ginting vs Jonatan Christie memperebutkan tahta juara Australian Open 2019 berlangsung sengit.

Final duel senegara ini dilangsungkan di lapangan utama, Quaycentre, Sydney, Australia, Minggu siang, 9 Juni 2019.

Dalam duel itu, Jojo mebungkam Ginting melalui pertandingan panjang lebih dari satu jam dengan poin 21-17, 13-21 dan 21-14.

Pada gim pertama Jojo langsung menggempur Anthony Ginting, 6 angka beruntun diraihnya dengan mudah untuk mengubah angka di papan skor jadi 6-0. Bahkan saat jeda, Jojo masih unggul 5 poin dengan skor 11-6.

Usai jeda, Ginting berusaha bangkit dan mengejar poin, hasilnya cukup baik, 2 poin didapatkan untuk memperkecil jarak angka jadi 11-8. Namun, Jojo tak mau begtiu saja mengalah, dia terus berusaha bermain efektif tanpa harus memperbanyak reli. Alhasil, pada menit 20, Jojo menghentikan perlawanan ranking 7 dunia itu dengan poin 21-17.

Kemenangan di gim pertama membakar semangat Jojo, buktinya dia berhasil unggul 2-0 di awal gim kedua. Jojo bahkan melejitkan angka pada kedudukan 7-3.

Anthony Sinisuka Ginting.

Meski ditekan Jojo, Ginting tak patah arang. Dia berusaha bangkit dengan memainkan bola-bola di depan net, dan hebatnya pada menit ke 30 Ginting berhasil menyamakan angka dan berbalik unggul pada skor 8-9.

Bahkan, saat jeda turun minum, Anthony Ginting berhasil mengungguli ranking 8 dunia itu dengan keunggulan 2 poin, 9-11. Dan usai jeda, Ginting mulai memanas, dia melesetkan poin jadi 9-14.

Akhirnya Anthony Ginting memaksa Jojo untuk menuntaskan duel melalui 1 gim tambahan setelah pada menit 41 Ginting mencuri kemenangan gim kedua dengan poin telak 13-21.

Di gim terakhir pertarungan semakin sengit, reli poin terjadi sejak awal gim dengan selisih 2 angka. Setelah poin sama kuat 8-8, Jojo berhasil mendapatkan 7 angka beruntun dan berbalik unggul pada kedudukan 15-8.

Di waktu krusial, melalui serangan smes-smes tajam menyilangnya Jojo berhasil unggul jauh pada kedudukan 17-9. Namun, Ginting berhasil mendapatkan 5 angka untuk memperpendek jarak poin jadi 17-14.

Dan akhirnya pada menit 66, sebuah smes lurus Jojo menembus jantung pertahanan Ginting dan laga berakhir dengan poin 21-14.

Jojo pun akhirnya mencatatkan namanya sebagai juara tunggal putra Australian Open 2019. Sekaligus membalas dendam atas kekalahannya dari Ginting di final Korea Open 2017.

Baca: Ratu Bulutangkis Jepang Dibantai Chen Yufei di Final Australian Open


Artikel yang berjudul “Hajar Anthony Ginting, Jonatan Christie Juarai Australian Open 2019” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]