Post Page Advertisement [Top]

KSAD Jenderal Andika Perkasa Resmi Lepas Jenazah George Toisutta

KSAD Jenderal Andika Perkasa Resmi Lepas Jenazah George Toisutta

Figur Nasional – Upacara pemberangkatan jenazah mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal (Purn) George Toisutta berlangsung di halaman Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat pada Rabu 12 Januari 2019. Dalam upacara pemberangkatan ini, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Selain Andika, sejumlah petinggi militer juga hadir dalam upacara ini, di antaranya Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, dan Komandan Jenderal Kopassus Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa.

Hadir juga para mantan petinggi di jajaran TNI, di antaranya Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso, Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Wakil Kepala BIN, Letnan Jenderal TNI Teddy Lhaksmana Widya Kusuma, Mantan Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo, dan Mantan KSAD Jenderal (Purn) Mulyono. 

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa melayat George Toisutta

Upacara ini dihadiri juga oleh pihak keluarga. Rencananya setelah ini Jenazah George akan dibawa ke Makassar melalui Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur.

Jenazah diperkirakan tiba di rumah duka di jalan Rutan nomor 80 Gunung Sari Makassar yang merupakan rumah dari kakak kandung George. Jenazah akan disemayamkan di rumah tersebut sampai dengan pukul 16.00 WIB dan disalatkan di Masjid Nurul Ilmi Makassar.

Setelah disalatkan, pemakaman George akan dilakukan di TPU Dadi Makassar. Dalam upacara pemakaman nanti akan dipimpin oleh Wakil KSAD Letjen TNI Tatang Sulaiman. (ren)

 


Artikel yang berjudul “KSAD Jenderal Andika Perkasa Resmi Lepas Jenazah George Toisutta” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]