Post Page Advertisement [Top]

Ledakan Bom Bunuh Diri Sukoharjo, Mabes Polri Tunggu Laporan Densus 88

Ledakan Bom Bunuh Diri Sukoharjo, Mabes Polri Tunggu Laporan Densus 88

Figur Nasional – Markas Besar Kepolisian Indonesia menunggu laporan dari Densus 88 Antiteror Polri terkait ledakan bom bunuh diri di Pos Pengamanan Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (3/6/2019) malam.

Kepala Biro Penerangan Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan jika Kepolisian Jawa Tengah akan merilis peristiwa itu dalam waktu dekat.

“Sabar, kami masih menunggu dari Densus dulu atau menunggu rilis resmi dari Kapolda Jateng. Saya sedang koordinasi dengan Jateng,” kata Brigjen Dedi saat dihubungi, Senin (4/6/2019) malam.

Kepolisian Jawa Tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ledakan bom bunuh diri di depan Pospam, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (4/6/2019) dini hari. Sejumlah polisi dibantu dengan personel TNI juga melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian.

Dari pantauan Figur Nasional di lokasi kejadian menyebutkan, sejumlah petugas terlihat melakukan pencarian barang bukti atau serpihan di sekitar lokasi. Sudah lebih dari 30 menit petugas melakukan olah TKP dan sampai saat ini olah TKP masih berjalan.

Sementara itu, warga masih memadati sekitar tempat kejadin untuk menyaksikan olah TKP. Warga berjajar di belakang garia polisi yang sudah dipasang polisi beberapa saat setelah ledakan terjadi.

Sampai saat ini belum ada keterangan dari pihak kepolisian Polres Sukoharjo terkait ledakan ini. Seperti diberitakan sebelumnya, seorang diduga nekat melakukan aksi bom bunuh diri tepat di depan Pospam Kartasura tepatnya di sebelah barat bundaran tugu Kartasura.

Lelaki pelaku bom bunuh diri di Pospam Lebaran Bundaran Tugu Kartasura masih hidup. Pelaku membawa bom di bagian tubuhnya yang diledakkan tepat di depan Pospam Lebaran.

Lelaki itu meledakan diri, Senin (3/6/2019) sekitar pukul 23.00 WIB. Pelaku bom bunuh diri tergeletak di sekitar Pospam Lebaran Bundaran Kartasura.

Tak ada polisi yang mengalami luka akibat serpihan bom. Saat kejadian, sebagian polisi yang bertugas berada di dalam Pospam Bundaran Kartasura.

Kondisi tubuh pelaku menderita luka cukup parah di bagian perut yang sobek. Kendati mengalami luka parah, pelaku masih hidup saat dievakuasi polisi. Pelaku dibawa polisi menuju arah selatan atau Jogja.

Seorang saksi mata, Irawan, mengatakan mendengar suara ledakan keras yang berasal dari lokasi kejadian.

“Saya di depan Toserba Mitra saat kejadian. Tahu-tahu ada ledakan keras yang terdengar dalam radius sekitar 500 meter,” kata dia.


Artikel yang berjudul “Ledakan Bom Bunuh Diri Sukoharjo, Mabes Polri Tunggu Laporan Densus 88” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]