Post Page Advertisement [Top]

McMenemy Mulai Pelajari Kekuatan Yordania

McMenemy Mulai Pelajari Kekuatan Yordania

Figur Nasional – Pelatih Timnas Senior Indonesia, Simon McMenemey mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan kekuatan yang dimiliki Yordania.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memang akan menantang tuan rumah Yordania pada laga uji coba internasional di Amman International Stadium, 11 Juni 2019 nanti. 

McMenemy mengaku sudah mengantongi kekuatan skuat Yordania. Oleh sebab itu, juru taktik berpaspor Skotlandia tersebut hanya tinggal fokus mempersiapkan pasukannya saja jelang bentrok kedua kesebelasan. 

“Sebelumnya Yordania akan menghadapi Slovakia pada pada 8 Juni 2019. Tapi, kami juga melihat pertandingan-pertandingan mereka sebelumnya. Dari situ, kami mulai mempersiapkan taktik,” buka McMenemy di Cikarang.

Saat ini, sebanyak 25 pemain ditambah bintang PSM Makassar Marc Klok, yang sedang menjalani proses naturalisasi, tengah menjalani pemusatan latihan Timnas Senior Indonesia.

Namun sebelum melakoni laga uji coba nanti, pemain-pemain tersebut akan libur lebih dahulu, yakni saat Hari Raya Idul Fitri. Pemain diberikan libur pada 3-5 Juni 2019.

Andritany Ardhiyasa cs bakal kembali melakoni training camp pada 7 Juni untuk mempersiapkan diri menghadapi Yordania. 

McMenemy mengakui jika dirinya sebenarnya memiliki waktu yang sangat mepet untuk mempersiapkan materi skuat Timnas Indonesia.

Meski begitu, mantan pelatih Timnas Filipina ini sesumbar jika skuat Garuda bakal siap dan tampil kompetitif untuk laga nanti. 

“Saat latihan pertama, kami juga sudah bicarakan gaya bermain Yordania, menyerangnya seperti apa. Kami tidak bisa mempersiapkan banyak hal karena waktunya sangat sempit. Tapi, akan kami persiapkan sebaik mungkin. Kami akan siap dan kompetitif,” celotehnya.

Laga uji coba kontra Yordania sendiri akan berpengaruh pada ranking Indonesia di peringkat FIFA. Saat ini, Indonesia dan Yordania berselisih 62 peringkat dalam ranking FIFA. 

Timnas Indonesia yang berada di posisi 159 pada ranking FIFA per 4 April 2019, memberanikan diri untuk menantang Yordania yang bercokol di peringkat 97.


Artikel yang berjudul “McMenemy Mulai Pelajari Kekuatan Yordania” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]