Post Page Advertisement [Top]

Petrucci Juara MotoGP Italia, Rossi Gagal Finis

Petrucci Juara MotoGP Italia, Rossi Gagal Finis

Ini adalah kemenangan perdana Petrucci.

Danilo Petrucci

Figur Nasional – ?Danilo Petrucci berhasil keluar sebagai juara di MotoGP Italia 2019. Dia tampil luar biasa karena berhasil menyodok ke posisi terdepan.

Turun dalam balapan di sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019, Petrucci memulai balapan dari posisi ketiga. Namun dia berhasil menyelesaikan lomba paling duluan setelah bersaing ketat dengan Marc Marquez dan rekan setimnya di Ducati, Andrea Dovizioso.

Bagi Petrucci, ini merupakan catatan emas. Dia untuk kali pertama berhasil meraih podium puncak dalam seri balapan kelas premium. Sementara bagi Marquez yang hanya berada di posisi kedua, dia  memperpanjang puasa kemenangan di Mugello sejak 2014. 

Nasib sial dialami pembalap tuan rumah lainnya, Valentino Rossi. Dia gagal finis karena mengalami crash. The Doctor memulai balapan dari posisi 18. Sempat naik ke posisi 15, Rossi malah kembali turun ke posisi 22 usai melebar di tikungan keempat.

Dan pada akhirnya, Rossi harus mengalami crash di lap ketujuh dan gagal menyelesaikan balapan. Ini melanjutkan tren buruk Rossi yang sudah kesulitan tembus posisi 10 besar sejak latihan bebas.


Artikel yang berjudul “Petrucci Juara MotoGP Italia, Rossi Gagal Finis” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]