Post Page Advertisement [Top]

5 Rekomendasi Liburan Hits di Magelang, Bisa Dikunjungi Pakai VW

5 Rekomendasi Liburan Hits di Magelang, Bisa Dikunjungi Pakai VW

Figur Nasional – Berlibur ke daerah Jawa Tengah rasanya belum afdol jika tidak berkunjung ke daerah Magelang. Berbatasan langsung dengan Yogyakarta, Semarang, yang juga menjadi tempat tujuan wisata banyak pelancong, Magelang memiliki pesona sendiri yang memikat para wisatawan untuk mampir ke kota yang terkenal dengan makanan kupat tahu ini.

Saat menginjakkan kaki di Magelang, yang bisa dikenang kini bukan hanya bercerita tentang Borobudur, keagungan, keindahan, keelokan candi yang merupakan mahakarya peninggalan Dinasti Syailendra. Kini, ada banyak magnet pemikat wisatawan saat berkunjung ke Magelang.

“Di Magelang tidak cukup dua atau tiga hari, kalau ditanya di mana indahnya, (Magelang) semuanya indah,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, dalam acara Media Gathering ‘Peningkatan Kemitraan Forum Wartawan Kemenpar dan Biro Komunikasi Publik’, di Mesastila Resort and Spa Retreat, Magelang, Jawa Tengah, Rabu malam, 10 Juli 2019.

Berencana menghabiskan libur di Magelang dan ingin mengunjungi tempat-tempat kekinian di sini? Berikut beberapa tempat yang bisa dijadikan rekomendasi.

Candi

“Ada total 14 candi di seluruh Magelang,” kata Iwan. Salah satu yang menarik adalah Candi Umbul. Tidak seperti candi lainnya yang hanya bisa dinikmati secara visual, di Candi Umbul ini, wisatawan bisa menikmati air hangat.

Dari dasar candi ini muncul gelembung-gelembung air hangat yang dipercaya mampu menjaga tetap awet muda serta dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Konon katanya, kolam ini merupakan tempat pemandian keluarga bangsawan.

Mandi di Candi Umbul.

Tapi tidak seperti sumber air panas lainnya yang akan tercium bau belerang, di sini wisatawan tak akan terganggu aroma tersebut.

Instagramable

Nah, kalau ini khusus bagi millenials yang “gatal” jika tidak memperbaharui feed Instagram mereka. Di Magelang juga ada banyak destinasi wisata Instagramable loh. Seperti Rumah Kamera yang berlokasi di Desa Majaksingi, sekitar 2,5 kilometer dari Candi Borobudur.

Di sini pengunjung bisa menikmati spot foto 3D, rumah kaca hingga gembok cinta yang pastinya Instagramable, bahkan bentuk luar bangunan ini juga menyerupai kamera DSLR.

Top Selfie Kragilan, di sini ada banyak spot foto dari rumah pohon, gardu pandang bahkan ayunan hits yang semuanya memiliki latar cantik untuk difoto.

Atau mau memiliki foto bertema sedikit tradisional, datang saja ke Pasar Kebon Watu Gede, sebuah pasar wisata kuliner tempo dulu. Untuk belanja di sini menggunakan uang zaman dulu benggol dengan menukar uang yang berlaku saat ini.

Matahari Terbit dan Terbenam

Tak hanya pantai, melihat keindahan Matahari terbit dan terbenam juga bisa dinikmati dari ketinggian, seperti Punthuk Setumbu yang menawarkan keindahan eksotisme terbitnya Matahari dari ufuk timur yang menjadikan tempat ini dijuluki sebagai surganya Matahari terbit atau nirwana sunrise yang bisa menjadi spot Instagramable juga, karena adanya panggung tempat berfoto. Terletak di Dusun Kurahan, Desa Karangrejo, kurang lebih sekitar 4 kilometer dari Candi Borobudur.

Punthuk Setumbu di Magelang.

Selain itu, ada Bukit Barede yang terletak di Dusun Sendaren 2. Tak hanya menawarkan keindahan sinar keemasan serta kemegahan Candi Borobudur yang bisa dinikmati di sini dari rumah pohon, tapi ada cerita sejarah di belakangnya, di mana tempat ini merupakan salah satu tempat di kawasan Gunung Menoreh yang dulu sempat digunakan Pangeran Diponegoro untuk mengumpulkan pasukan saat perang Barede.

Desa Wisata

Ada sekitar 51 desa wisata di Magelang yang bisa dijadikan pilihan jika ingin lebih dekat tahu tentang kearifan lokal masyarakat setempat. Wisatawan bisa melihat langsung proses membuat gula Jawa di Desa Wisata Wanurejo, membuat gerabah di Desa Wisata Karanganyar, memasak dengan cara tradisional hingga ke ladang bersama masyarakat di Desa Wisata Candirejo.

Experience

Mau yang sedikit menantang, coba rafting di Sungai Elo, dengan panjang lintasan 12,5 kilometer dan durasi sekitar 2,5 hingga 3 jam, wisatawan bisa menikmati rafting bebas cemas karena sangat aman. Jika kangen ingin menaiki sepeda zaman dahulu, coba saja datang di desa wisata sekitar Candi Borobudur yang menyediakan wisata sepeda onthel klasik.

Dan yang terbaru saat ini adalah Safari VW, yaitu mengunjungi destinasi menarik di Magelang dengan menggunakan mobil klasik VW Cabrio.


Artikel yang berjudul “5 Rekomendasi Liburan Hits di Magelang, Bisa Dikunjungi Pakai VW” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]