Post Page Advertisement [Top]

Audrey Yu si Jenius yang Viral, Ini 4 Anak Indonesia yang Juga Mendunia

Audrey Yu si Jenius yang Viral, Ini 4 Anak Indonesia yang Juga Mendunia

Figur Nasional – Audrey Yu si Jenius yang Viral, Ini 4 Anak Indonesia yang Juga Mendunia.

Kisah inspiratif anak jenius asal Indonesia menghebohkan dunia maya, akun Facebook Rudi Kurniawan menuliskan kisah Audrey Yu yang menyelesaikan sekolah dasarnya hanya 5 tahun, SMP 1 tahun, SMA 11 bulan, persis di usianya yang masih 13 tahun banyak diberitakan di media massa.

Karena tidak ada kampus yang menerimanya di Indonesia di usia semuda itu, Audrey akhirnya memutuskan pergi ke luar negeri, persisnya ke University of Virginia, mengambil jurusan fisika.

Ia hanya membutuhkan waktu sekitar dua tahun untuk merampungkan studinya dengan gelar ‘Sempurna!”

Selain Bahasa Inggris  Audrey bahkan bisa bahasa Prancis dan Rusia.

Di William and Marry University ini, Audrey ambil mata kuliah Fisika murni. Dia pun lulus S-1 fisika murni hanya dlm waktu dua tahun. Audrey kini mengajar bahasa Inggris untuk level tertinggi di Shanghai dan cukup menginspirasi anak Indonesia.

Kabar gembira itu pun mengingatkan kita pada anak-anak jenis asal Indonesia yang juga mengharumkan nama Indonesia karena kejeniusannya.

Momen merayakan Hari Anak Nasional di bulan Juli. Yuk kilas balik anak-anak jenius  Indonesia yang berprestasi di mancanegara dirangkum Figur Nasional.

1. Kinantan Arya Bagaspati

Prestasi di bidang Matematika menjadi kebanggaan tersendiri untuk Arya yang menyabet medali emas pada International Mathematics Contest di Singapura, Agustus 2017.

Remaja kelahiran 12 Mei 2011 ini mampu menyisihkan sekitar 1.000 perwakilan dari 14 negara di seluruh dunia.

Prestasinya ini menjadikannya masuk deretan anak jenius di Indonesia pada usia 7 tahun.

2. Cendikiawan Suryaatmadja

Baru berusia 12 tahun saat itu, ia sempat menjadi buah bibir di Kanada karena mendapat beasiswa di University of Waterlo, Ontorio, Kanada.

Studi yang dijalaninya tak main-main, ia mendapatkan beasiswa di bidang Fisika dan menoreh prestasi bersaing dengan orang dewasa.

3. Musa bin Laode Hafish

Bocah asal Bangka ini berhasil menyabet gelar juara ketiga hafalan Alquran tingkat Internasional di Jeddah, Arab Saudi saat usianya 7 tahun.

Tidak tanggung, kemampuannya menghafal sebanyak 30 jus Alquran dan berbagai hadis lainnya mendapat banyak pujian.

Pejabat Arab Saudi bahkan menawarkan Musa untuk tinggal di sana sembari meningkatkan kemampuannya karena saking salutnya.

4. Joey Alexander

Salut melihat kejeniusan bermusiknya juga wajib diancungi jempol.  Pianis asal Indonesia, Joey Alexander di usianya 12 tahun memiliki kemampuan musikalnya luar biasa hingga meluncurkan album debutnya, My Favorite Things, di Amerika Serikat bahkan diberitakan di laman New York Times.

Ia juga pernah tampil di Grammy, pagelaran akbar Jazz Lincoln Center, Newport Jazz Festival dan di Gedung Putih.

Wah, ternyata anak-anak jenius asal Indonesia mendunia dari banyak aspek. Selain Audrey Yu ada 4 anak lainnya yang juga tidak kalah menorehkan prestasi dan membanggakan Indonesia di usia belia. 


Artikel yang berjudul “Audrey Yu si Jenius yang Viral, Ini 4 Anak Indonesia yang Juga Mendunia” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]