Post Page Advertisement [Top]

Federer Jumpa Nishikori di Perempatfinal Wimbledon

Federer Jumpa Nishikori di Perempatfinal Wimbledon

Figur Nasional – Roger Federer sukses mengikuti langkah Novak Djokovic dan Rafael Nadal melaju ke babak perempatfinal Wimbledon 2019. Selain Federer, unggulan kedelapan asal Jepang, Kei Nishikori, juga sukses menembus delapan besar, usai mengalahkan non-unggulan Kazahkstan, Mikhail Kukushkin.

Bertanding di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Selasa 8 Juli 2019, Federer tanpa kendala berarti sukses mengalahkan unggulan ke-17 asal Italia, Matteo Berrettini, tiga set langsung, 6-1, 6-1, dan 6-2, Selasa 9 Juli 2019 dini hari WIB.

Sementara itu, Nishikori harus bermain empat set sebelum akhirnya menang atas Kukushkin 6-3, 3-6, 6-3, dan 6-4. Bagi Nishikori, ajang Wimbledon kali ini adalah yang kedua kali bagi petenis 29 tahun ini berhasil menembus babak perempatfinal. Di ajang yang sama pada 2018 lalu, Nishikori juga berhasil melaju ke babak perempatfinal. Sayang, saat itu ia harus tersingkir setelah kalah dari Djokovic.

Di babak perempatfinal nanti, Nishikori juga akan berhadapan dengan lawan tangguh yang tak lain adalah Federer. Federer jelas bukan lawan yang mudah ditumbangkan. Sebab pada Wimbledon 2018 Federer juga sudah tersingkir di babak perempafinal setelah dikalahkan petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson.

Petenis Jepang, Kei Nishikori

“Saya masuk ke jalur yang tepat. Dan hari ini, saya bisa membaca servisnya (Berrettini), mendapatkannya kembali dan mengambil kendali dari baseline,” ujar Federer dikutip BBC.

“Saya pikir Anda selalu bisa kehilangan gelar Grand Slam pada pekan pertama dan Anda tidak bisa memenangkannya. Tetapi jika Anda bisa melewatinya dengan energi penuh, Anda bisa berada di posisi yang bagus,” katanya.

Selain Federer dan Nishikori, dua petenis lainnya, Guido Pella (Argentina) dan Roberto Bautista Agut, juga berhasil lolos ke delapan besar. Pella di luar dugaan berhasil menyingkirkan unggulan ke-15 Kanada, Milos Raonic. Sementara itu, Agut melaju ke perempatfinal usai menundukkan unggulan 28 dari Prancis, Benoit Paire.


Artikel yang berjudul “Federer Jumpa Nishikori di Perempatfinal Wimbledon” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]