Post Page Advertisement [Top]

Gantikan Griezmann, Joao Felix Pemilik Baru Nomor 7 Atletico Madrid

Gantikan Griezmann, Joao Felix Pemilik Baru Nomor 7 Atletico Madrid

Figur Nasional – Saga transfer wonderkid asal Portugal, Joao Felix akhirnya berakhir sudah. Atletico Madrid akhirnya mengalahkan klub-klub top Eropa lain untuk memboyong pemain berusia 19 tahun itu dari Benfica di bursa transfer musim panas ini.

Atletico telah mengumumkan transfer Joao Felix dengan nilai 126 juta euro (sekira Rp 2 triliun) pada Kamis (4/7/2019) WIB. Sang wonderkid pun telah meneken kontrak panjang selama tujuh tahun bersama Los Colchoneros –julukan Atletico.

Dilansir laman resmi Atletico, Joao Felix pun merupakan pemilik baru nomor punggung keramat 7 di skuat asuhan Diego Simeone.

Sebelumnya, pemilik nomor 7 di skuat Atletico adalah Antoine Griezmann. Seperti diketahui, Griezmann telah menyampaikan salam perpisahannya dengan fans Atletico beberapa waktu lalu, dan diyakini akan segera merapat ke Barcelona dalam waktu dekat ini.

Yang menarik soal breakdown transfer Felix, di mana ia kini menjadi pemain termahal kelima di dunia, Atletico ternyata mencicil alias mengangsur biaya transfer yang wah tersebut kepada kubu Benfica.

Ya, dari total banderol Felix yang bernilai 126 juta euro, Atletico rupanya baru membayar 30 juta euro ke Benfica sebagai pembayaran awal alias down payment. Hal ini diungkapkan Benfica via laman resmi mereka.

Sementara itu, sisa 96 juta euro akan dibayarkan nanti. Rinciannya adalah 90 juta euro untuk memenuhi sisa dari klausul rilis Felix yang ditebus Atletico, dan 6 juta euro adalah bunga dari cicilan.

Atletico tak akan mengeluarkan uang tambahan lainnya, yakni 12 juta euro untuk Jorge Mendes selaku agen dari Felix, serta 1,2 juta euro untuk FC Porto yang sempat jadi tempat sang wonderkid menimba ilmu di tim akademi.

Bersama Benfica di musim 2018/2019 lalu, Felix secara luar biasa mengemas 20 gol dari 40 penampilan di semua kompetisi.

Dan sebagai ‘anak baru’ di Timnas Senior Portugal, Felix juga sukses membawa Selecao das Quinas –julukan Timnas Portugal– juara UEFA Nations League 2019 baru-baru ini.


Artikel yang berjudul “Gantikan Griezmann, Joao Felix Pemilik Baru Nomor 7 Atletico Madrid” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]