Post Page Advertisement [Top]

Kapolri Akan Beberkan Temuan Baru dari Tim Gabungan

Kapolri Akan Beberkan Temuan Baru dari Tim Gabungan

Kasus penyiraman air keras yang menimpa Novel Baswedan memasuki babak baru. Tim gabungan bentukan Kapolri, Selasa (9/7) memaparkan temuan signifikan dalam kasus tersebut. Hal ini diungkap oleh Hermawan Sulistyo, anggota tim gabungan. Hasil laporan yang diserahkan ke Kapolri mengungkap fakta mengejutkan di lapangan. Sebelumnya, tim gabungan memanfaatkan scientific investigation untuk menemukan titik terang dari kasus Novel.

Berdasarkan laporan yang diserahkan, Kapolri menyatakan ada titik baru untuk kelanjutan kasus tersebut. Tim gabungan sendiri meminta Kapolri untuk segera bersikap atas rekomendasi yang diberikan. Bagaimanapun, kasus Novel Baswedan telah menyita perhatian publik. Selama 2 tahun, kasus tersebut tidak jua mendapat titik terang. Hingga saat ini, belum satu orang pun ditetapkan sebagai tersangka.

Sebagai korban, Novel tentu berharap penuh atas kinerja kepolisian. Dengan laporan investigasi dari tim gabungan, pihak berwajib dapat mengambil langkah tepat. Setidaknya proses penyidikan dapat berjalan lebih cepat dan sesuai keinginan banyak orang. Mengingat kerusakan permanen pada indera penglihatan Novel. Selama ini, kinerja kepolisian terhambat oleh bukti dan kesaksian yang terbatas.

Untuk hasil laporan pakar dari tim gabungan sendiri, Kapolri menyatakan akan membeberkannya ke hadapan publik. Diharapkan dalam 1 minggu kedepan, pihak kepolisian dapat menggelar konferensi pers untuk mengklarifikasi hasil temuan. Publik berhak mengetahui kelanjutan kasus tersebut.

Tim Gabungan sendiri bertugas selama 6 bulan dengan anggota sekitar 65 orang. Masa tugas mereka telah berakhir pada tanggal 7 Juli lalu. Pembentukan Tim Gabungan berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Sgas/3/I/HUK.6.6/2019. Berkat penyidikan yang dilakukan, Tim Gabungan berhasil menyelesaikan laporan setebal 170 halaman. Di dalamnya terdapat 1500 halaman berisi lampiran yang memperkuat hasil temuan.

Atas kinerja Tim Gabungan, Kapolri mengaku puas. Bahkan pihak kepolisian terbantu dengan temuan tersebut. Setelah mengalami kebuntuan tak berujung selama 1,5 tahun, kini Polri dapat bernapas lega. Sebentar lagi ada titik terang untuk mengungkap pelaku ke hadapan publik. Kasus Novel sendiri terjadi pada April 2011 setelah korban shalat Subuh berjamaah. Ia disiram air keras oleh orang tak dikenal di depan rumahnya sendiri.

featured,nasional

novel-baswedan,temuan-tim-gabungan,tim-gabungan

novel-baswedan,temuan-tim-gabungan,tim-gabungan


Artikel yang berjudul “Kapolri Akan Beberkan Temuan Baru dari Tim Gabungan” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]