Post Page Advertisement [Top]

Suzuki Ertiga Bakal Muncul Versi Barunya, Meluncur Sebentar Lagi

Suzuki Ertiga Bakal Muncul Versi Barunya, Meluncur Sebentar Lagi

Figur Nasional – Ertiga menjadi produk andalan Suzuki di kelas low multi purpose vehicle kelas bawah. Di Indonesia, mobil ini bersaing dengan Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander dan Daihatsu Xenia.

Pada 2018, PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek, menghadirkan model baru dari mobil keluarga berkapasitas tujuh penumpang itu. Desainnya lebih modern dan sporty dari versi sebelumnya.

Tidak hanya di Tanah Air, Ertiga juga diproduksi dan dijual di India oleh Maruti Suzuki. Nah, meski usianya baru satu tahun, ternyata mereka memutuskan untuk menambah satu model lagi dari mobil tersebut.

Dilansir dari Indianautosblog, Kamis 11 Juli 2019, mobil baru tersebut rencananya bakal dipamerkan secara perdana, pada 21 Juli di Negeri Hindustan. Desainnya akan sedikit diubah, guna menyesuaikan dengan konsep yang diusung.

Bocoran Suzuki Ertiga Cross

Layaknya Xpander, Suzuki tampaknya juga terinspirasi dari desain mobil sport utility vehicle, yang saat ini tengah digandrungi di dunia. Mereka memutuskan untuk memberi sentuhan gagah pada Ertiga, dan memberi embel-embel Cross di belakangnya.

Meski masih memakai platform yang sama, namun Maruti Suzuki mengubah bagian depannya, agar terlihat lebih macho. Lampu dirancang dengan sudut yang lebih tajam, dan sudah dibekali daytime running light atau DRL.

Soal penggerak, dikabarkan Ertiga Cross akan mengusung mesin empat silinder berteknologi hibrida. Tenaga yang dihasilkan yakni 104 daya kuda dan torsi 138 Newton meter.

Sayangnya, belum diketahui apakah mobil tersebut akan hadir juga di Indonesia, serta berapa banderol yang bakal disematkan. (kwo)


Artikel yang berjudul “Suzuki Ertiga Bakal Muncul Versi Barunya, Meluncur Sebentar Lagi” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]