Post Page Advertisement [Top]

Tinta Emas Brasil di Copa America 2019

Tinta Emas Brasil di Copa America 2019

Figur Nasional – Brasil keluar sebagai juara Copa America 2019 setelah mengalahkan Peru di partai puncak, Senin dini hari WIB 8 Juli 2018. Tim Samba mengakhiri laga dengan skor 3-1. 

Bermain di Stadion Americana, Brasil tampil menyerang. Mereka coba memanfaatkan sayap-sayap cepat untuk menembus pertahanan Peru. 

Hasilnya positif, di menit ke-15 mereka membuka keunggulan melalui Everton yang memaksimalkan umpan Gabriel Jesus. 

Peru tidak tinggal diam, beberapa kali serangan balik mereka cukup merepotkan Brasil. Peru akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 40.

Peru mendapat hadiah penalti usai Thiago Silva menyentuh bola di kotak terlarang. Paulo Guerrero yang menjadi algojo berhasil menuntaskan tugasnya. Skor 1-1. 

Kebobolan, Brasil bermain semakin trengginas. Mereka kembali unggul di menit ke-48 melalui gol Gabriel Jesus. Skor 2-1 untuk Brasil bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan kedua tim tidak banyak berubah. Peru yang masih mengandalkan serangan balik terus mencari celah. 

Striker Brasil, Gabriel Jesus, melakukan selebrasi bersama Alisson Becker

Apalagi mereka diuntungkan dengan diusirnya Gabriel Jesus dari lapangan menyusul kartu kuning kedua yang diterimanya di menit ke-70. 

Namun, petaka malah menghampiri Peru. Mereka kebobolan untuk ketiga kalinya di menit ke-89. Di awali pelanggaran yang dilakukan kepada Everton dan penalti diberikan. 

Richarlison yang menjadi penendang berhasil mencetak gol. Dan skor 3-1 untuk keunggulan Brasil bertahan hingga laga berakhir. 

Sukses ini pun memiliki makna spesial buat sang kapten, Dani Alves. Dia terpilih sebagai pemain terbaik di ajang ini.

Tidak hanya itu. Dengan tambahan trofi ini, dia menjadi pemain pertama yang meraih total 40 trofi sepanjang kariernya.

Raihan 40 trofi Alves direbut di empat klub berbeda. Mulai dari Sevilla, Barcelona, Juventus dan Paris Saint Germain (PSG). 

Sedangkan bersama Timnas Brasil, pemain yang kini berusia 36 tahun tersebut mendulang empat gelar. Dua Copa America dan dua Piala Konfederasi.


Artikel yang berjudul “Tinta Emas Brasil di Copa America 2019” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]