Post Page Advertisement [Top]

Unik Banget, Ada Gerai Starbucks Zaman Samurai di Jepang

Unik Banget, Ada Gerai Starbucks Zaman Samurai di Jepang

Figur Nasional – Bukan hanya alam atau kulinernya saja, kebudayaan Jepang juga menarik para wisatawan untuk berkunjung ke sana. Salah satu destinasi yang cukup populer dengan wisata kebudayaan adalah Kyoto.

Namun, ternyata bukan hanya Kyoto, Kota Kawagoe yang berjarak 30 menit di utara pusat Kota Tokyo juga layak untuk dikunjungi untuk mengenal kebudayaan tradisional Jepang. Selama periode Edo (1603-1868), Kawagoe adalah kota benteng yang penting, dan bahkan saat ini arsitektur tradisional zaman samurai Jepang dapat dilihat di kawasan khusus yang dilestarikan.

Nah, belum lama ini gerai kopi kenamaan Starbucks membuka cabang terbarunya di Kawagoe. Uniknya, gerai baru ini sengaja dibangun dengan desain arsitektur tradisional Jepang untuk menghadirkan keindahan dan daya tarik budaya lokal.

Kedai kopi ini dibangun dengan gaya kura-kura atau gudang tradisional Jepang, yang melapisi jalan-jalan di lingkungan bersejarah Kawagoe. Gerai ini juga menggunakan atap ubin dan eksterior kayu. Semuanya sesuai dengan motif arsitektur Jepang klasik, seperti juga etalase toko yang terbuka dan lebar.

Bahkan logo Starbucks yang ikonik dengan putri duyung berwarna hijau pun berubah warna menjadi warna coklat yang pudar. Sehingga logo ini bisa berbaur baik dengan skema warna lingkungan.

Ketika memasuki gerai, suasana budaya Jepang pun terasa. Terlihat dari langit-langit tinggi dan furnitur di dalamnua. Namun, yang menarik adalah di balik dinding kaca di bagian belakang kedai kopi.

Di bagiab belakang bangunan kedai kopi, terdapat sebuah taman Jepang, lengkap dengan lampion batu, untuk dikagumi oleh pengunjung saat mereka menikmati kopi di malam hari. Nuansa Jepang yang kental juga mereka terapkan dengan menggunakan pintu geser, kabinet Jepang yang indah menghiasi dinding dan bahkan nakaniwa, atau taman interior, untuk melengkapi bagian luar ruangan.

Dari sekian banyak hal yang ditawarkan, satu hal yang paling menarik ketika berkunjung ke kedai kopi ini adalah menikmati kopi di area luar. Karena terletak di blok yang sama dengan menara lonceng Toki no Kane, Anda bisa mendengarkan lonceng Toki no Kane yang persis sama dengan yang telah didengar orang-orang Kawagoe selama berabad-abad. Lonceng ini pun berbunyi empat kali sehari, yang tentunya bisa memberi pengalaman minum kopi berbeda.


Artikel yang berjudul “Unik Banget, Ada Gerai Starbucks Zaman Samurai di Jepang” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]